West Ham Menang Tipis Atas Villa

FlyGoal.com – West Ham United asuhan David Moyes berhasil tampil sebagai juara dalam laga sengit antara tim asal London tersebut melawan Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League yang dilaksanakan pada hari Senin kemarin waktu setempat di London Stadium.

Dalam pertandingan tersebut, West Ham United tampil percaya diri untuk memberikan tekanan dan mereka mampu membuat kesempatan awal di menit pertama ketika Tomas Soucek melakukan tendangan keras ke arah gawang Aston Villa yang dijaga oleh Emiliano Martinez, tetapi Matt Targett mampu menghalau bola dan membuat bola bergulir ke luar lapangan.

Namun, tim tuan rumah akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke 2 melalui sundulan pemain beknya, Angelo Ogbonna ketika The Hammers mendapatkan tendangan pojok. Umpan dari sudut lapangan yang dilakukan oleh Jarrod Bowen tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh bek asal Italia tersebut dengan sundulan kerasnya.

Tertinggal satu gol membuat Aston Villa menjadi lebih reaktif dan lebih agresif dalam menyerang dan mereka sempat mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan ketika Mahmoud Trezeguet mendapatkan kesempatan untuk menendang bola, tetapi tendangan tersebut mengenai Aaron Cresswell dan bergulir pelan ke samping gawang West Ham United yang dijaga oleh Lukasz Fabianski.

Aston Villa mendapatkan tendangan sepak pojok, dengan Jack Grealish menjadi pengambil sepak pojok tersebut. Pemain asal Inggris tersebut melakukan operan pendek kepada Targett yang kemudian melakukan umpan silang ke depan gawang West Ham United ke arah Ezri Konsa yang gagal untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Menit ke 22, The Villains berhasil mendapatkan tendangan bebas dari jarak yang cukup dekan dari gawang Fabianski, tetapi sayangnya Conor Hourihane yang menjadi penendang tendangan bebas tersebut belum mampu mengecoh penjaga gawang asal Polandia tersebut karena tendangannya mampu ditepis secara akurat.

Tim tamu mampu menyamakan kedudukan di menit ke 25 dengan tendangan keras dari Grealish sang kapten tim yang sebelumnya menerima operan dari pemain bek kanan Aston Villa, Matthew Cash. Tendangan keras dari luar kotak pinalti tersebut tidak mampu ditahan dengan baik oleh Fabianski.

Menit ke 36, Aston Villa memainkan bola pendek yang cepat dan terarah yang melibatkan Ollie Watkins, John McGinn, Hourihane, dan Trezeguet, tetapi hasil akhir dari permainan bola pendek tersebut masih belum mampu untuk menyamakan kedudukan bagi tim asuhan Dean Smith tersebut.

Jelang akhir babak pertama, West Ham United kembali mengancam Aston Villa melalui pergerakan dari Bowen, tetapi tendangan tersebut masih belum mampu untuk mengubah keadaan dan skoe 1-1 tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Awal babak kedua West Ham United mampu mencetak gol pembalik keadaan melaui Bowen yang mampu memanfaatkan umpan lambung dari rekan barunya, Said Benrahma di posisi kiri lapangan. Bowen melakukan sundulan dari bola umpan tersebut yang menbuat lagi-lagi Emiliano Martinez harus mengambil bola dari gawangnya.

Menit ke 48 McGinn sempat mendapatkan kesempatan emas melalui pergerakannya yang tidak dijaga, tetapi Cresswell mampu menutup jalur tendangan pemain Aston Villa tersebut dan mengamankan gawang The Hammers.

Aston Villa sempat mendapatkan pinalti ketika Declan Rice melanggar Trezeguet di menit ke 71, tetapi Watkins gagal untuk memanfaatkan kesempatan menyamakan kedudukan kembali karena tendangannya masih mengenai mistar gawang.

Di injury time babak kedua, Watkins akhirnya mencetak gol ketika Targett memberikan umpan kepadanya yang tidak mampu diraih oleh Fabianski, tetapi Video Assistant Referee (VAR) menganulir gol tersebut karena menganggap Watkins sebelumnya telah berada dalam posisi offside karena posisi tangannya yang berada di depan garis pertahanan West Ham United.

Skor 2-1 tersebut akhirnya bertahan hingga babak kedua selesai dan membuat West Ham kini berada di posisi ke 5 klasemen Premier League sementara, sedangkan Aston Villa kini berada di posisi ke 10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *