William Saliba yang Tidak Tahan Atas Perlakuan Arsenal

FlyGoal.com – Menurut laporan dari Mirror, dikabarkan bahwa pemain Arsenal, William Saliba mengaku tidak tahan lagi akan perlakuan yang diterimanya kala berseragam Arsenal yang tidak memberikannya jam bermain yang cukup setelah dirinya kembali dari Saint Etienne.

Sebelumnya, Saliba telah menjadi bagian dari Saint Etienne sebagai pemain pinjaman dari musim lalu, dan berhasil menempatkan diri sebagai salah satu pemain inti dari skuad asuhan Claude Puel tersebut. Dirinya kembali ke Arsenal sebelum klub tersebut bermain di laga final Coupe de France melawan Paris Saint Germain beberapa bulan lalu.

Dalam wawancaranya dengan L’Equipe, dirinya mengungkapkan rasa kecewanya karena tidak dapat bermain di laga final tersebut, dengan mengatakan, “Saya tidak dapat melewatkan pertandingan ini. Karena saya tidak dapat bermain, saya ingin merasakan atmosfir final ini sebanyak mungkin dengan mendukung teman-teman saya di stadion.”

Sekembalinya Saliba di Arsenal, dirinya dikabarkan akan menjadi salah satu pemain utama yang akan dimainkan oleh Mikel Arteta, pelatih Arsenal dalam musim 2020-2021. Namun, kenyataannya tidak seperti itu, terutama dengan Arsenal yang mendatangkan bek lainnya, Gabriel Magalhaes yang kini telah bersinar di tim utama klub asal London Utara tersebut.

Hingga saat ini, Saliba belum bermain untuk The Gunners sejak awal musim karena dinilai masih belum siap untuk tampil di Premier League.

Melihat kesempatan itu, Saint Etienne mencoba kembali untuk meminjam sang bek pada bursa pemain musim panas kemarin, dengan klub tersebut mengakui bahwa baik pihak Saint Etienne dan Saliba telah sepakat, tetapi keterlambatan dari sisi Arsenal membuat kesepakatan peminjaman tersebut gagal terlaksana.

Hal ini tertuang dalam pernyataan yang dikemukakan klub, yang berbunyi, “Jauh sebelum jeda transfer berakhir, pihak AS Saint Etienne telah mencapai kesepatakan dengan William Salibadan menerima penawaran Arsenal untuk peminjaman selama satu musim.”

“Sayangnya, semua kondisi yang bersifat administratif tidak mampu dipenuhi tepat waktu di pihak Inggris yang membuat kesepakatan tersebut terselesaikan.”

“ASSE dan William Saliba merasa kecewa dengan keputusan ini, mengingat dirinya yang ingin kembali klub tempat dirinya tumbuh.”

Sementara itu, Arteta dikabarkan menyesal mengeluarkan Saliba, dengan mengatakan, “Saya merasa tidak enak akan William Saliba. Karena kami memiliki banyak bek tengah kami memutuskan untuk mengeluarkannya yang membuat diri saya cukup menyesal.”

Kini, tampaknya Saliba masih memiliki keinginan kuat untuk kembali ke Prancis bersama Les Vert karena Sport Witness melaporkan bahwa dirinya memiliki keinginan untuk mencoba mendesak Arsenal untuk memperbolehkannya kembali ke Saint Etienne entah sebagai pemain pinjaman atau transfer permanen.

Melihat apa yang telah terjadi di Arsenal dengan adanya bek-bek berbakat lain seperti David Luiz, Shkordan Mustafi, dan Rob Holding, tampaknya akan lebi baik bagi Arsenal untuk setidaknya meminjamkan Saliba untuk menimbun pengalaman dan jam main yang mencukupi untuk dianggap pantas sebagai pemain Premier League. Jika tidak maka talenta bek tengah tersebut hanya akan mendekam di bangku cadangan dan akan terbuang sia-sia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *