AC Milan Taklukkan Napoli di Kandangnya Sendiri

FlyGoal.com – AC Milan asuhan Stefano Pioli tampaknya masih terlalu kuat untuk tim tuan rumah, Napoli dalam laga Grande Partita Serie A yang dilaksanakan pada hari Minggu waktu setempat di Stadio San Paolo. Rossoneri mampu menaklukkan I Partenopei dengan skor meyakinkan 1-3.

Dalam pertandingan tersebut, Milan tampil percaya diri meski bermain di kandang lawan dan di menit ke 8, Ante Rebic sempat memberikan ancaman kepada penjaga gawang Napoli, Alex Meret. Namun, penjaga gawang asal Italia tersebut mampu mengantisipasi tendangan Rebic dengan baik.

Namun, semua berubah bagi Meret di menit ke 20 ketika penyerang senior AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mampu memasukkan gol ke dalam gawangnya dengan sundulan keras setelah menerima umpan dari bek kiri AC Milan, Theo Hernandez. Dirinya tidak mampu meraih bola sundulan tersebut dan menyebabkna timnya tertinngal 0-1.

Enam menit berselang, tim tuan rumah mencoba untuk memberikan tekanan melalui penyerang asal Belgia mereka, Dries Mertens, tetapi tendangan sang penyerang tersebut masih mampu diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma yang berakhir dengan tendangan pojok untuk tim tuan rumah.

Ketika tendangan pojok dijalankan, terjadi kemelut di depan gawang Donnarumma. Beberapa pemain Napoli seperti Tiemoue Bakayoko, Giovanni Di Lorenzo dan Hirving Lozano sempat mendapatkan kesempatan melepaskan tendangan ke gawang Donnarumma tetapi bola masih belum mampu melewati garis gawang Milan. Skor bertahan 0-1 untuk AC Milan hingga turun minum.

Babak kedua, AC Milan terus memberikan tekanan kepada skuad asuhan mantan pemainnya, Gennaro Gattuso dan di menit ke 54 Ibrahimovic lagi-lagi mampu membuktikan ketajamannya sebagai seorang striker dengan mencetak gol kedua untuk Rossoneri melalui tendangannya setelah menerima umpan silang dari Rebic.

Tim tuan rumah baru berhasil mencetak gol pengejar ketertinggalan melalui kaki Mertens di menit ke 62 dengan memanfaatkan bola yang lepas dari Alessio Romagnoli yang mencoba menghalang bola rendah dari Mario Rui dan menendangnya dengan keras ke gawang Donnarumma.

Tidak lama kemudian, semua berjalam semakin buruk bagi Napoli karena meeka harus bermain dengan 10 pemain karena Bakayoko telah mendapatkan kartu kuning kedua setelah menjegal Hernandez ketika ingin merebut bola dari bek asal Prancis tersebut.

Napoli hampir menyamakan kedudukan ketika  Andrea Petagna mampu melewati garis pertahanan AC Milan dan berhadapan satu dengan satu dengan Donnarumma di menit ke 72, tetapi sang penjaga gawang mampu menghalau bola dari sang penyerang untuk melewati dirinya.

Saat injury time AC Milan mampu memberikan tekanan lagi kepada tim tuan rumah ketika Lorenzo Colombo melakukan tendangan ke arah gawang Meret setelah menerima operan dari Jens Petter Hauge tetapi gagal, dan Samu Castillejo yang menyambut bola muntah dari Meret tersebut juga tidak mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Petagna lagi-lagi sempat memberikan ancaman bagi Donnarumma di injury time menit ke 3 tetapi sang penjaga gawang lagi-lagi mampu menghalau bola tersebut.

Di menit ke 94, Hauge berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk AC Milan ketika dirinya mampu melakukan solo run setelah menerima umpan dari Ismael Bennacer dan berhasil mencetak gol ke gawang Meret. Gol tersebut menjadi gol pertamanya di Serie A.

Skor 1-3 yang berakhir hingga akhir pertandingan tersebut membuat AC Milan tetap bercokol di puncak klasemen Serie A sementara, sedangkan Napoli kini menduduki posisi ke 6.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *