Christian Eriksen Mending Pindah Saja

Christian Eriksen

Flygoal.com – Legenda Sepakbola Denmark Michael Laudrup prihatin dengan situasi Christian Eriksen di Inter Milan. Laudrup mendesak Eriksen agar hengkang lebih dini.

Eriksen bergabung Inter dari Tottenham pada Januari 2020 setelah ditebus senilai 17,5 juta poun sterling. Bersama klub barunya itu, Eriksen setuju dikontrak sampai 2024.

Akan tetapi, karier Eriksen di Giuseppe Meazza tidak berjalan mulus. Gelandang berusia 28 tahun itu kesulitan merebut satu tempat di tim inti Inter Milan sehingga baru tiga kali menjadi starter di Serie A musi, ini.

Masa depan Eriksen tampak semakin kabur setelah Antonio Conte Kecewa dengan performa dia belakangan ini. Media-media Italia bahkan melaporkan, Inter Milan tidak akan ragu untuk melego Eriksen di bursa musim dingin nanti.

Paris Saint-Germain disebut-disebut sebagai salah satu klub yang meminati Eriksen. Laudrup menyakini kompatriotnya itu mengalami hambatan dengan mentalitasnya sehingga disarankan segera pindah saja.

“Saya tidak percaya dia tidak cocok untuk sepakbola Italia,” kata Laudrup  kepada TV3, yang dikutip Daily Mail. “Dia sudah jelas seorang pemain yang hebat. Dia memiliki dua gelandang di belakang dia dan seorang raksasa seperti Romelu Lukaku yang banyak bergerak dan Lautaro Martinez, yang secara teknik bagus, di depan dia.”

“Bisa jadi banyak hal lain di belakangnya. Secara mental dan kultural dan hal-hal semacam itu. Tapi saya tidak percaya dia tidak bisa beradaptasi secara taktik.”

“Saya melihat media lokal, terutama La Gazzetta delo Sport yang berbasis di Milan. Mereka punya jurnalis-jurnalis yang sudah menulis bahwa pengalaman dia segera berakhir. Mereka mendapat informasi ini dari suatu tempat, mungkin juga dari dalam klub.”

“Saya pikir Eriksen mungkin ingin mencari sesuatu yang baru. Tapi memang tidak mudah. Memang tidak mudah menemukan sebuah klub yang mau membayar mahal untuk dia, mengingat dia mendapat sedikit kesempatan bermain,” simpul Laudrup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *