Drama 5 Gol, AC Milan Kalahkan Lazio dengan Skor Tipis

Wartabola.id – AC Milan berhasil memperkuat posisi mereka di puncak klasemen sementara Serie A dengan berhasil mengalahkan salah satu pesaing kuat scudetto lainnya, Lazio dalam laga lanjutan liga yang dilaksanakan pada hari Rabu kemarin waktu setempat di San Siro.

Seperti pertandingan AC Milan sebelumnya, Rafael Leao, pemain yang telah berhasil mencetak rekor gol tercepat Serie A, kembali ditunjuk sebagai juru serang Rossoneri, tetapi kali ini dirinya ditemani oleh Ante Rebic yang dimainkan oleh sang pelatih, Stefano Pioli.

Sementara itu, Lazio asuhan Simone Inzaghi kembali memainkan pemain-pemain terbaiknya seperti Ciro Immobile dan Joaquin Correa di lini depan untuk memperbesar kemungkinan gol yang dicetak oleh tim elang ibu kota Italia tersebut.

Sejak awal pertandingan dimulai, kedua tim bermain dengan sengit untuk mendapatkan gol pertama mereka dalam pertandingan tersebut, tetapi justru tim tuan rumahlah yang mampu mendapatkan gol terlebih dahulu di menit ke 10. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan oleh gelandang Turki, Hakan Calhanoglu, Rebic berhasil menyambut bola umpan tersebut dan menyundulnya ke dalam gawang Lazio yang dijaga oleh Pepe Reina.

Berhasil mendapatkan gol pertama tidak membuat skuad asuhan Stefano Pioli bersantai. Mereka terus memberikan tekanan kepada Lazio untuk mencari celah agar dapat mencetak gol dan akhirnya kesemaptan tersebut terjadi di menit ke 14 ketika bek Lazio, Patric melakukan handball dalam kotak pinalti ketika ingin menghentikan tendangan dari Rebic ke gawang Reina.

Akibat tindakan pemain asal Spanyol tersebut, wasit memberikan pinalti kepada AC Milan, dan Calhanoglu berhasil menambah keunggulan tuan rumah menjadi 2 gol dengan tendangan pinaltinya di menit ke 16.

Tertinggal 2 gol, I Biancocelesti mencoba untuk lebih proaktif dalam permainan penyerang dan mereka sempat mendapatkan kesempatan untuk memberikan tes kepada penjaga gawang Milan, Gianluigi Donnarumma di menit ke 24, yakni ketika Correa berjibaku dengan Sandro Tonali dan kemudian melakukan tendangan ke arah gawang. Namun, Donnarumma masih mampu menghalau datang bola dan mengamankan gawangnya dengan menepisnya ke luar lapangan.

Ketika melakukan sepak pojok, terlihat oleh Video Assistant Referee (VAR) bahwa Pierre Kalulu melanggar Correa ketika beradu mengambil bola yang berakibat Lazio mendapatkan pinalti dari wasit. Tendangan Ciro Immobile gagal memasuki gawang dan memantul kembali tetapi Luis Alberto berhasil menyambut bola muntah tersebut sehingga terjadi gol untuk Lazio di menit ke 27. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, meski skor memiliki perbedaan satu angka membuat kedua tim kembali mencoba untuk bermain agresif dan mencoba untuk memberikan ancaman kepada lini pertahanan satu sama lain untuk mendapatkan kesempatan mencetak gol dan justru tim tamu yang berhasil mendapatkan gol dari permainan mereka.

Pada menit ke 59, Lazio mendapatkan gol yang diawali dengan permainan operan bola yang terjadi antara Luis Alberto, Danilo Cataldi dan Sergej Milinkovic Savic yang berakhir dengan umpan yang dilakukan oleh Milinkovic Savic kepada Immobile yang mampu terhindar dari posisi offside and melesatkan tendangan yang tidak mampu dihalau oleh Donnarumma.

Pada akhirnya, tim tuan rumahlah yang mengakhiri perjuangan dari tim tamu dengan mencetak gol pada saat injury time babak kedua. Berawal dari Calhanoglu yang lagi-lagi melakukan sepak pojok, tetapi kali ini Theo Hernandez yang menyambut umpan dari mantan pemain Hamburg SV tersebut yang berujung pada gol.

Dengan demikian, skor 3-2 tersebut membuat AC Milan semakin kokoh di puncak klasemen dengan 34 poin, sementara Lazio kini harus puas di posisi ke 8 dengan 21 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *