Fonseca Incar Akhiri Musim di 3 Besar

FlyGoal.com – Menurut pemberitaan dari Forza Italian Football, dikabarkan bahwa pelatih AS Roma, Paulo Fonseca mengincar posisi 3 besar ketika mereka menyelesaikan musim 2020-2021 kali ini.

Pernyataan tersebut disebutkan pelatih asal Portugal tersebut setelah dirinya mempau memandu tim asal ibu kota Italia tersebut kala melawan Torino dalam laga lanjutan Serie A yang dilaksanakan pada hari Kamis kemarin waktu setempat di Olimpico Stadium. AS Roma berhasil mencetak 3 gol sementara Torino hanya mampu mencetak satu gol penghibur.

Dalam pertandingan tersebut, Torino harus bermain dengan 10 orang di awal pertandingan karena Wilfried Singo melakukan 2 pelanggaran yang membuat dirinya mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit.

Bermain dengan 10 pemain, Torino menjadi semakin melemah. Hal ini berakibat buruk bagi tim asal daerah Turin tersebut karena mereka harus kebobolan terlebih dahulu berkat tendangan dari Mkhitaryan di menit ke 27. Tendangan dari mantan pemain Borussia Dortmund dan Arsenal tersebut mengenai tiang dalam dan melesat ke dalam gawang Milinkovic Savic.

Lagi-lagi mereka harus tertinggal ketika  mereka dikenai hukuman pinalti ketika Gleison Bremer terlihat menjatuhkan Edin Dzeko di kotak pinalti kala ingin merebut bola. Jordan Veretout kembali menunjukkan kemampuan dalam mencetak gol pinalti dengan melakukannya kepada Milinkovic Savic di menit ke 43.

Roma mampu mendapatkan gol ketiga mereka dari kaki Lorenzo Pellegrini di menit ke 68. Borja Mayoral, pemain yang dipinjam dari Real Madrid, memberikan bola kepada pemain bernomor punggung 7 tersebut yang kemudian melakukan tendangan keras dari kaki kiri yang tidak dapat dibendung oleh Milinkovic Savic.

Akan tetapi, Torino akhirnya berhasil mendapatkan gol penghibur dari Belotti yang memanfaatkan kesalahan dari para pemain bertahan Roma dan juga Lopez yang tidak mampu mengontrol bola dengan baik. Bola yang terlepas tersebut akhirnya dimanfaatkan oleh penyerang asal Italia tersebut yang berakhir dengan gol.

Setelah pertandingan, dirinya menghadiri konferensi pers di depan awak media. Ketika ditanya apakah dirinya memang berekspektasi timnya akan naik ke posisi Champions League menjelang dirinya mengatakan, “Sulit dikatakan. Saya selalu berekspektasi yang terbaik.”

“Saya merasa ambisius dan begitu juga tim dan  kami ingin melakukan yang lebih baik dibandingkan musim kemarin, seperti mendekati posisi 3 besar.”

Kini, Fonseca akan bertanding melawan Atalanta, yang berhasil membuat jawara musim lalu, Juventus harus puas dengan berbagi 1 angka atas hasil imbang 1-1 ketika kedua pemain tersebut bertanding beberapa hari lalu, pada hari Minggu besok dan dirinya benar-benar memahami bahwa kemenangan telak ini tidak akan memudarkan perhatiannya melawan klub berjuluk La Dea tersebut yang notabene adalah salah satu pesaing I Lupi untuk mendapatkan scudetto setelah sekian lama.

Fonseca melanjutkan, “Hal yang terpenting adalah kami akan menghadapi pertandingan yang sulit melawan Atalanta. Kami puas akan hasil yang kami dapatkan serta dengan posisi kami, tetapi kami harus hanya berpikir untuk menjadi lebih baik dan memulihkan diri untuk pertandingan hari Minggu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *