I Lupi Terkam Torino

FlyGoal.com – Klub berjuluk Serigala Ibu Kota, AS Roma mampu mengalahkan Torino dalam laga lanjutan Serie A yang dilaksanakan pada hari Kamis kemarin waktu setempat di Olimpico Stadium. AS Roma berhasil mencetak 3 gol sementara Torino hanya mampu mencetak satu gol penghibur.

Bermain di kandang sendiri, tentunya AS Roma ingin meneruskan penampilan gemilang mereka dan berusaha untuk mendapatkan 3 poin untuk mempertahankan posisi mereka di posisi 5 besar klasemen sementara Serie A. Di lain pihak, Torino yang berada di zona degradasi berusaha untuk mendapatkan 3 poin agar mereka dapat mengamankan diri mereka dari zona tersebut, mengingat mereka merupakan klub penempat posisi juru kunci klasemen.

AS Roma memulai dengan kickoff di babak pertama dan kedua tim mulai memperlihatkan permainan yang sengit yang membuat pelanggaran-pelanggara kecil mulai bermunculan. Penyerang sekaligus kapten Torino, Andrea Belotti membuat kesempatan untuk Torino dengan meluncurkan bola terobos kepada rekannya, Karol Linetty di menit ke 3, tetapi beruntung bek AS Roma, Chris Smalling mampu mengantisipasi lanjur bola tersebut dan membuangnya keluar lapangan.

Penjaga gawang Torino, Vanja Milinkovic Savic sempat membuat kesalahan karena bolan tangkapan dari tendangan Edin Dzeko terlepas dari tangannya dan ketika itu Henrikh Mkhitaryan mencoba untuk menyambut bola tersebut, tetapi beruntung sang penjaga gawang mampu menangkap kembali bola yang sempat terlepas.

Smalling lagi-lagi menjadi tembok yang kokoh bagi Roma setelah dirinya mampu membaca gerakan dan menghalau tendangan dari Belotti yang dilakukannya dari dalam kotak pinalti di menit ke 6.

Intensitas pertandingan yang tinggi dalam pertandingan tersebut membuat pelanggaranpun terjadi, seperti yang terjadi di menit ke 8 yakni ketika Wilfried Singo mendapatkan kartu kuning karena menjatuhkan Mkhitaryan ketika ingin merebut bola.

Lima menit kemudian, Singo membuat Torino harus bermain dengan 10 pemain karena dirinya lagi-lagi melakukan pelanggaran, kali ini kepada Leonardo Spinazzola, yang membuat dirinya mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit.

Bermain dengan 10 pemain, Torino menjadi semakin melemah. Hal ini berakibat buruk bagi tim asal daerah Turin tersebut karena mereka harus kebobolan terlebih dahulu berkat tendangan dari Mkhitaryan di menit ke 27. Tendangan dari mantan pemain Borussia Dortmund dan Arsenal tersebut mengenai tiang dalam dan melesat ke dalam gawang Milinkovic Savic.

Lagi-lagi mereka harus tertinggal ketika  mereka dikenai hukuman pinalti ketika Gleison Bremer terlihat menjatuhkan Edin Dzeko di kotak pinalti kala ingin merebut bola. Jordan Veretout kembali menunjukkan kemampuan dalam mencetak gol pinalti dengan melakukannya kepada Milinkovic Savic di menit ke 43. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Roma dan Torino terlihat tidak menurunkan tempo pertandingan, dan tim tamu sempat memberikan ancaman kepada tim tuan rumah ketika Simone Edera melakukan tendangan dari luar kotak pinalti dengan jarak yang cukup jauh dari gawang Pau Lopez di menit ke 64, tetapi tendangan tersebut hanya mampu mengenai mistar gawang.

Roma mampu mendapatkan gol ketiga mereka dari kaki Lorenzo Pellegrini di menit ke 68. Borja Mayoral, pemain yang dipinjam dari Real Madrid, memberikan bola kepada pemain bernomor punggung 7 tersebut yang kemudian melakukan tendangan keras dari kaki kiri yang tidak dapat dibendung oleh Milinkovic Savic.

Akan tetapi, Torino akhirnya berhasil mendapatkan gol penghibur dari Belotti yang memanfaatkan kesalahan dari para pemain bertahan Roma dan juga Lopez yang tidak mampu mengontrol bola dengan baik. Bola yang terlepas tersebut akhirnya dimanfaatkan oleh penyerang asal Italia tersebut yang berakhir dengan gol.

Pada akhirnya skor 3-1 yang bertahan hingga akhir pertandingan tersebut membuat AS Roma kini menjadi penempat posisi ke 4 klasemen sementara Serie A, sedangkan Torino tetap berada di zona degradasi dengan menempati posisi paling bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *