Juve Luncurkan Seragam Khusus Kerja Sama dengan Adidas dan Pharrell Williams

FlyGoal.com – Ada yang tidak biasa dalam pertandingan dalam pertandingan Serie A antara Juventus dengan Hellas Verona hari Minggu kemarin. Dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut, terlihat klub asal Turin tersebut memakai seragam berwarna pink dengan motif seragam pada musim 2015-2016 silam.

Tidak hanya itu, corak motif dan sponsor yang ditampilkan dalam seragam tersebut bukan hasil cetakan layaknya seragam seperti pada umumnya, tetapi lebih menggambarkan motif tersebut digambar dengan menggunakan tangan.

Mengapa Juventus memakai seragam seperti itu? Rupanya seragam tersebut merupakan seragam yang dibuat dengan kerja sama antara Juventus, Adidas sebagai sponsor seragam, serta Adidas Human Race Football Club yang dipimpin oleh penyanyi terkenal, Pharrell Williams.

Menurut Football Italia, pada hari Jumat lalu Juventus telah meluncurkan seragam keempat tersebut secara resmi yang didesain oleh Adidas Human Race Football Club. Pada hari tersebut, Juventus telah memberikan pernyataan, “Hari ini, Seragam Juventus Keempat telah resmi dipertunjukkan, dan seragam ini merupakan desain seragam yang tidak pernah dilakukan sebelumnya yang telah dipilih oleh adidas dan Humanrace FC (beserta seragam Manchester United, Bayern Munchen, dan Real Madrid).”

Bianconeri akan memakai seragam ini pada pertandingan melawan Hellas Verona hari Minggu ini, sementara Bianconere akan menggunakan seragam ini pada tanggal 8 November kontra Sassuolo.”

“Tim yang dipimpin oleh Pharrell Williams terinspirasi dengan masa lalu yang dimiliki oleh klub, dengan nilai warisan dan keunikannya yang telah menjadi bagian dasar dari proses desainnya. Menciptakan kembali kenangan-kenangan bersejarah untuk merefleksikan budaya sepak bola zaman ini. Proses ini adalah proses yang menjadi panduan desain bagi Humanrace FC yang menggunakan estetika teknik gambar tangan yang menjadi pusat dari proyek ini.”

“Humanrace FC melihat daftar arsip yang dimiliki oleh adidas untuk menemukan jersey berwarna pink yang dipakai pada tahun 2015-2016, musim pertama kerja sama antara adidas dan Juventus.”

“Pemilihan warna yang mencolok dan jelas yang mengaburkan garis antara gaya dan olah raga telah menjadi ikon bagi sepak bola modern.  Dari sini datanglah insiprasi: proses kreatif yang didasarkan pada teknik penggambaran yang murni dan ekspresif.”

“Semua detail dalam seragam digambarkan ulang menggunakan formain lukisan, dari logo klub hingga logo rekanan untuk menciptakan sebuah tampilan yang menyatu yang juga memiliki tujuan komunikasi yang penting. Bekerja bersama dengan tiap-tiap 5 tim yang terlibat, adidas dan Humanrace FC ingin membawa klub-klub tersebut bersama untuk pertama kalinya untuk sama-sama merayakan semangat umat manusia.”

“Ambisi gabungan dari Pharrell dan desain tim adidas adalah untuk menunjukkan bahwa sepak bola adalah olah raga untuk semua kalangan, dengan menyatukan dan merayakan perbedaan yang ada, sebagaimana Pharrell jelaskan, ‘Sejarah mampu membentuk masa depan, dan terkadang untuk melihat ke depan pertama-tama kita perlu melihat ke belakang. Bagian terpenting dari koleksi ini adalah mempelajari warisan masing-masing klub, untuk melihat bagaimana setiap momen penting dari sejarah klub bisa tercermin lewat perspektif desain. Setiap jersey merupakan simbol warisan dari lima klub dan merupakan perayaan olahraga yang universal’.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *