Juventus Di Hantam Badai Corona, Laga Milan vs Juventus Mungkin Masih Akan Dilangsungkan

Milan vs Juventus

Flygoal.com – Laga AC Milan vs Juventus kemungkinan akan tetap dihelat meski Bianconeri dilanda badai Covid-19. Hal itu diungkapkan Asesor Covid-19 Piedmont Matteo Marnati.

Juventus saat ini tengah dilanda badai Covid-19 menjelang laga kontra AC Milan di San Siro dalam lanjutan Serie A, Kamis (07/01) dini hari WIB. Dua pemain mereka yaitu Alex Sandro dan Juan Cuadrado dinyatakan positif Covid-19.

Juventus langsung menunda keberangkatan ke Milan untuk melakukan tes dan karantina di J Stadium. Akibat hal ini, Juventus bisa terancam dilarang pergi ke Milan oleh Otoritas Kesehatan Lokal (ASL) Turin.

Direktur Departemen Pencegahan ASL Turin, Dokter Roberto Testi sudah menegaskan bakal turun tangan mencegah Juventus ke Milan jika ada lagi kasus positif dalam skuad Si nyonya Tua. Situasi ini jelas mengancam kelangsungan duel AC Milan vs Juventus.

Di tengah kekhawatiran tersebut, Asesor Covid-19 wilayah Piedmont Matteo Marnati justru menegaskan bahwa laga ini 99,9 bakal tetap berlangsung sesuai jadwal. Ia mengatakan sudah berkomunikasi dengan Tesi soal masalah ini.

Menurut Marnati, laga Milan vs Juventus tidak akan ditunda karena kasus Covid-19 di tubuh Juventus masih terbilang kecil. Ia menjamin bahwa protokol kesehatan Serie A yang ketat bakal membuat Milan vs Juventus berjalan aman sesuai jadwal.

“Dia meyakinkan saya bahwa belum ada keputusan yang diambil dan situasinya dianggap sama sekali tidak serius. Ada protokol yang dijalankan dan dua kasus saja tidak cukup untuk harus melakukan intervensi. Kecuali, menyarankan pemain yang melakukan kontak langsung untuk mengisolasi diri,” jelas Marnati dikutip Football Italia.

“Kontrol untuk tim sepakbola dan yang berada di sekitarnya sangat ketat. Jadi mereka hanya perlu menjalankan protokol kesehatan yang ada.”

“Bahkan jika ada lima kasus Covid-19 dalam sebuah tim tidak akan cukup untuk membuat kami melakukan intervensi. Saya dapat menyakinkan Anda bahwa Milan vs Juventus akan 99,9 persen bakal tetep digelar besok,” tegasnya soal AC Milan vs Juventus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *