Juventus Dibantai Fiorentina di Kandang Sendiri

FlyGoal.com  – Kabar mengejutkan datang dari Juventus. Pasalnya, klub yang notabene merupakan juara bertahan Serie A tersebut harus bertekuk lutut dihadapan tim tamu, AC Fiorentina dalam laga kandang yang dilaksanakan di Juventus Stadium yang dilaksanakan pada hari Selasa waktu setempat kemarin dengan skor 0-3.

Meski memainkan skuad pertamanya, justru Juventus harus kebobolan terlebih dahulu di menit ke 3 ketika Dusan Vlahovic mampu berlari melewati posisi offside ketika menerim aumpan terobos dari mantan pemain Bayern Munchen, Frank Ribery yang kemudian melakukan tendangan yang mengelabui penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny.

Setelah kebobolan satu gol, Juventus harus kehilangan satu pemainnya, yakni Juan Cuadrado di menit ke 18. Sebelumnya, mantan pemain Chelsea tersebut mencoba merebut bola dari gelandang Fiorentina, Gaetano Castrovilli, tetapi kaki sang bek sayap justru mengenai bagian betisnya.

Wasit yang bertugas saat itu sempat memberikan kartu kuning kepada pemain Juventus tersebut, tetapi dirinya meninjau kembali tayangan ulang insiden tersebut melalui Video Assistant Referee (VAR) dan akhirnya memutuskan untuk membatalkan kartu kuning tersebut dan memberikannya kartu merah.

Bermain dengan 10 pemain tentu membuat kekuatan skuad Bianconeri semakin lemah. Di menit ke 26, Fiorentina memiliki kesempatan untuk mencetak gol kedua mereka dalam pertandingan ini ketika Martin Caceres, Vlahovic, Ribery, dan Castrovilli mampu menggerakkan bola seraya memporak-porandakan garis pertahanan Juve yang dikomandoi oleh Leonardo Bonucci dengan menggunakan operan-operan pendek, tetapi sayangnya tendangan yang terakhir dilakukan oleh Castrovilli masih mengenai tangan Szczesny dan bergulir ke luar lapangan.

Di menit ke 32, Juventus berusaha untuk memberikan tekanan kepada lini pertahanan Fiorentina, tetapi  usaha yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo masih mengarah ke samping gawang. Empat menit setelahnya, mantan pemain Real Madrid tersebut mencoba lagi dengan tendangan keras dari luar kotak pinalti tetapi penjaga gawang La Viola, Bartlomiej Dragowski masih mampu menepis tendangan keras tersebut.

Pemain Fiorentina lainnya, Sofyan Amrabat juga ikut mencoba untuk memberikan percobaan untuk mencetak gol di menit ke 42, tetapi tendangan rendahnya masih terlalu pelan dan mampu di antisipasi dengan baik oleh Szczesny. Skor 0-1 tersebut akhirnya bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Juventus terus mencoba untuk memberikan tekanan kepada lini bertahan Fiorentina agar dapat mendapatkan gol penyama kedudukan yang membuat mereka memiliki kesempatan balasan, dan momen itu tiba di menit ke 56 dengan Ronaldo yang mampu menyundul bola melewati gawang Dragowski, tetapi gol tersebut dianulir karena sang bintang Portugal tersebut berada dalam posisi offside.

Tim asuhan Cesare Prandelli juga terus memberikan tekanan kepada tim tuan rumah, dan mereka hampir berhasil mencetak gol kedua mereka ketika Erick Pulgar memanfaatkan bola liar dari tendangan sepak pojok dan melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti. Beruntung bagi Juventus, bola tersebut masih melesat ke samping gawang.

Semua berjalan buruk bagi Si Nyonya Tua ketika mereka harus kebobolan lagi, tetapi kali ini berkat gol bunuh diri dari bek sayap mereka, Alex Sandro  di menit ke 76 yang mencoba untuk menahan bola umpan dari Cristiano Biraghi dari sisi kiri lapangan.

Pada akhirnya, tim asal Firenze tersebut mendapatkan gol terakhirnya melalui Caceres. Mantan pemain Juventus tersebut berhasil memanfaatkan kelengahan dari lini pertahanan Bianconeri dan mampu menyambut umpan dari Biraghi dan memasukkan bola dengan mudah ke gawang mantan klubnya.

Skor 0-3 tersebut membuat Juventus gagal mendekati posisi puncak dan harus puas berada di posisi ke 4 klasemen sementara Serie A, sementara Fiorentina kini mendapatkan kemenangan ke 3 mereka di musim ini dan berada di posisi ke 15.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *