La Dea Buat I Lupi Bertekuk Lutut

FlyGoal.com – Gian Piero Gasperini bersama anak-anak asuhnya berhasil mendapatkan hasil yang sempurna setelah sebelumnya harus rela berbagi angka dengan sang jawara musim lalu, Juventus setelah berhasil memenangkan  laga Serie A melawan AS Roma yang dilaksanakan pada hari Minggu kemarin waktu setempat.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Paulo Fonseca dan anak asuhnya harus kehilangan 3 poin yang berharga untuk mendekati jajaran atas klasemen sementara dan membuat form mereka terhambat setelah mereka sebelumnya menang meyakinkan melawan Torino.

Bertanding di kandang Atalanta, Stadio Atleti Azzuri d’Italia, justru malah Roma yang berhasil mendapatkan gol terlebih dahulu di menit ke 3. Berawal dari pergerakan mantan pemain Borussia Dortmund dan Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, pemain asal Armenia tersebut memberikan umpan kepada Edin Dzeko yang berdiri tepat di depan gawang Pierlugi Gollini yang kemudian melakukan tendangan langsung yang tidak mampu dihalau oleh penjaga gawang asal Italia tersebut.

Lima menit kemudian, Roma memiliki kesempatan untuk menambah keunggulan mereka ketika Leonardo Spinazzola berhadapan satu lawan satu dengan Gollini yang berhadap satu lawan satu dengan Gollini, tetapi pemain AS Roma tersebut mencoba melambungkan bola langsung ke gawang tetapi masih mengenai tiang.

Atalanta memiliki kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan di menit ke 32 ketika pemain Atalanta, Marten de Roon melakukan volley ke gawang Gollini, tetapi sang penjaga gawang masih dapat menangkap bola tersebut dengan sempurna.

Injury time babak pertama AS Roma kembali menebar ancaman bagi gawang Atalanta, kali ini dengan tendangan bebas langsung dari Lorenzo Pellegrini. Tendangan pemain bernomor punggung 7 tersebut melewati pagar betis yang telah dipasang oleh Atalanta, tetapi beruntung Gollini masih mampu membaca arah datang bola dan menepisnya ke luar lapangan. Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, tertinggal 1 gol membuat pemain-pemain tim asal daerah Bergamo tersebut meningkatkan intensitas permainan mereka dan mereka terus mencoba untuk mencari kelemahan barisan pertahanan tim tamu, dan mereka sempat mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol di menit ke 47 ketika Ruslan Malinovskyi melakukan tendangan setelah mendapat umpan dari Hans, Hateboer, tetapi tendangan Malinovskyi masih melebar tipis dari gawang Roma yang dijaga oleh Antonio Mirante.

Gollini lagi-lagi harus bekerja keras untuk mempertahankan gawangnya dari kebobolan lagi di menit ke 54 ketika Jordan Veretout melakuakn tendangan dari luar kotak pinalti.

La Dea akhirnya mendapatkan gol yang dinanti-nantikan di menit ke 59 melalui tendangan Duvan Zapata yang dilakukannya setelah mendapatkan operan dari penyerang senior mereka, Josip Ilicic. Tendangan keras Zapata tersebut melesat keras mengenai mistar dan memantul melewati garis gawang Mirante.

Robin Gosens mampu membalik keadaan yang membuat Atalanta unggul atas Roma di menit ke 70. Lagi-lagi Ilicic memiliki andil sebagai pemberi assist, pemain bernomor punggung 8 tersebut menyundul bola umpan dari Ilicic yang tidak mampu dihalau oleh Mirante.

Lagi-lagi Mirante harus mengambil bola dari gawangnya di menit ke 72 ketika Luis Muriel berhasil memotong bola backpass dari Veretout yang kemudian langsung berlari ke gawangnya dan mengelabuinya.

Gol pelengkap kemenangan bagi Atalanta dicetak oleh Ilicic di menit ke 85. Tidak puas hanya memberikan assist, penyerang asal Slovenia tersebut melakukan pergerakan yang tidak mampu dibentung oleh garis pertahanan I Lupi  dan kemudian melakukan tendangan yang mengincar sudut sempit yang membuat Mirante kembali tidak berkutik.

Skor 4-1 yang bertahan hingga akhir pertandingan tersebut membuat Atalanta kini berada di posisi ke 7 klasemen sementara Serie A, sementara Roma berada di posisi ke 4, berjarak 7 poin dari AC Milan yang tengah menjadi pemuncak klasemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *