Mau Merebut Scudetto, Atalanta Harus Lakukan Ini

Flygoal.com – Atalanta sedang berada di jalur yang oke untuk merebut Scudetto. Namun ada dua hal yang bisa menjegal usaha La Dea menjadi kampiun di Italia.

Atalanta sedang memimpin klasemen Liga Italia setelah meraih hasil sempurna di tiga laga awal musim ini. Tim besutan Piero Gasperini unggul selisih gol atas AC Milam, yang juga meraih sembilan poin.

Laju Atalanta sejauh ini memperbesar peluangnya memenangi Scudetto di akhir musim. Terlebih, musim lalu Atalanta juga tampil apik dengan finis di posisi ketiga dari koleksi 78 poin. Kalah lima angka dari Juventus selaku tim juara.

Atalanta juga menjadi tim yang paling produktif masa lalu di Liga Italia dengan 98 gol. Mereka bahkan mampu menembus perempatfinal Liga Champions, namun disingkirkan Paris Saint-Germain di masa injury time.

Arrigo Sacchi, mantan pelatih Timnas Italia dn AC Milan memberikan pandangannya terkait peluang Atalanta di Liga Italia musim ini. Dia menyebut klub asal Bergamo itu bisa merebut Scudetto andai melepas Liga Champions dan tidak arogan.

“Saya memberi tahu Gian Piero Gasperini bahwa dia hanya memiliki dua hal yang dihadapi : komitmen Liga Champions yang akan membuatnya kehilangan poin dan potensi arogansi,” kata Sacchi seperti dikutip dari Football Italia.

“Atalanta harus terus berjuang seperti yang mereka lakukan sejauh ini. Memenangkan Scudetto di Bergamo akan menjadi keajaiban, bahkan dengan semua yang telah dia lakukan,” tegasnya.

Gasperini sudah berulang kali diminta tanggapannya terkait peluang Scudetto. Pelatih 62 tahun itu berulang kali menyebut kandidat kuat juara hanya ada di Juventus dan Inter Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *