Napoli Yang Siap Akan Kepergian Milik

FlyGoal.com – Setelah hampir 4 tahun berseragam I Partenopei, tampaknya waktu penyerang kawakan Polandia, Arkadiusz Milik di Napoli akan segera berakhir karena jelang bursa transfer pemain musim dingin nanti, dirinya tidak memperpanjang kontraknya yang akan habis di musim ini.

Sejak dirinya bergabun dari Ajax Amsterdam pada tahun 2016 silam, Milik telah menjadi salah satu pemain penting di lini depan I Partenopei dengan berhasil mencetak 48 gol dari 122 pertandingan di semua kompetisi.

Dari 48 gol tersebut, 14 diantaranya merupakan gol yang dicipatakannya pada musim 2019-2020 silam dan dirinya juga telah membantu Napoli untuk memenangkan gelar pertama sepanjang 6 musim terakhir dengan mengalahkan Juventus di babak final Coppa Italia.

Namun, kini dirinya tidaklagi menjadi bagian dari tim asuhan Gennaro Gattuso tersebut, dan dirinya benar-benar mengatakan bahwa dirinya tidak lagi ingin memperpanjang masa baktinya bersama Napoli. Dalam wawancara bersama SportoweFakty pada bulan Oktober silam, dirinya mengaku, “Napoli ingin memperpanjang kontrak saya selama 5 tahun dan saya diberikan 2 pilihan, untuk menandatangani kontrak atau pergi meninggalkan klub.”

“Saya memutuskan bahwa saya ingin mencoba sesuatu yang lain. Saya rasa inilah saatnya untuk mencoba tantangan baru.”

“Tidak ada bentuk permusuhan yang terjadi pada saya dengan Napoli. Saya ingin menyelesaikan semuanya secara profesional.”

Selain itu, dari pihak klub asal kota Naples tersebut juga tampaknya mengamini akan apa yan dikatakan oleh sang pemain. Menurut Sempreinter, dikabarkan bahwa Direktur Olah Raga Napoli, Cristiano Giuntoli menjelaskan kepada Sky Sports Italia dalam sebuah wawancara bahwa dirinya tidak ingin lagi bermain bersama Napoli dan ingin mencoba keberuntungannya di tempat lain.”

Dalam wawancara tersebut, Guintoli menjelaskan, “Bursa transfer pemain nanti akan menjadi tanya tanya. Milik? Semua orang menginginkan seorang penyerang, kita akan lihat nanti. Saya pikir dirinya ingin bermain di luar dan mendapatkan kepastian akan tempatnya di Kejuaraan Tingkat Eropa.”

“Di bulan Januari nanti saya berharap beberapa pemain akan meninggalkan klub dan itu saja, tidak ada pemain yang didatangkan. Kami sangat lengkap. Milik dan (Fernando) Llorente kemungkinan besar akan pergi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *