Roma Berbagi 1 Angka dengan Inter

FlyGoal.com – Satu pon terbagi ketika klub raksasa ibu kota, AS Roma bertemu dengan Inter Milan dalam laga lanjutan Serie A yang dilaksanakan pada hari hari Minggu kemarin waktu setempat. Pertandingan yang berlangsung di Stadio Olimpico tersebut berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Kedua tim bermain dengan menggunakan 3 pemain belakang, tetapi AS Roma mengandalkan pemain penyerang mereka yang berjuluk ‘Berlian Bosnia’, Edin Dzrko untuk menjadi ujung tombak lini serang mereka, sementara di kubu Inter Milan duo Romelu Lukaku dengan Lautaro Martinez menjadi pemimpin tim di lini yang sama.

Inter Milan selaku tim tamu memulai kickoff dan sejak menit pertama terlihat kedua tim bermain dengan hati-hati dan penuh waspada, tetapi di menit ke 17, gol terjadi untuk kubu tuan rumah. Berawal dari Dzeko yang memimpin serangan balik, mantan pemain Manchester City tersebut memberikan umpan kepada Henrikh Mkhitaryan yang kemudian memberikan bola kepada Lorenzo Pellegrini yang sudah menunggu di sisi kanan lapangan.

Pellegrini yang telah menunggu bola tanpa penjagaan dari pemain Inter Milan langsung melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti yang mengarah langsung ke arah kanan bawa gawang Inter Milan yang dijaga oleh Samir Handanovic. Sang penjaga gawang tidak mampu berkutik untuk menghalau bola dari Pellegrini.

Di menit ke 22, Jordan Veretout mencoba untuk mencatatkan namanya di papan skor, tetapi tendangan kerasnya masih mampu di halau oleh Handanovic.

Lima menit berikutnya, pemain rekrutan Inter dari Barcelona, Arturo Vidal sempat mengancam gawang AS Roma yang dijaga oleh Pau Lopez, tetapi tendangan yang dirinya lakukan setelah mendapatkan umpan dari Achraf Hakimi masih mengarah melebar ke samping gawang.

Martinez sempat mencetak gol di menit ke 39 setelah dirinya mampu melakukan tendangan yang tidak mampu dihalau oleh Pau Lopez, tetapi gol tersebut dianulir oleh wasit karena penyerang asal Argentina tersebut dianggap berada dalam posisi offside. Hingga babak berakhir skor tetap 1-0 untuk tuan rumah.

Di babak kedua, Lukaku sempat memberikan ancaman terhadap gawang tim tuan rumah dengan sundulannya yang dirinya lakukan setelah menerima umpan dari Ashley Young di menit ke 47, tetapi sundulannya masih melebar dari gawang Pau Lopez.

Ancaman besar Roma kembali datang di menit ke 52, ketika Lukaku berhasil melewati garis pertahanan dan memberikan umpan silang kepada Martinez. Beruntung bagi tim tuan rumah Pau Lopez mampu menghalangi tendangan dari Martinez tersebut dari jarak yang cukup dekat.

Inter Milan akhirnya berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit ke 55. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan oleh Marcelo Brozovic, Milan Skriniar mampu menyundul bola tersebut ke gawang Pau Lopez.

Inter kembali mendapatkan gol di menit ke 63 berkat permainan cantik dari Hakimi. Mantan pemain Real Madrid dan Borussia Dortmund tersebut melakukan tendangan yang akurat menggunakan kaki kirinya yang mengenai mistar gawang dan memantul melewati garis gawang.

Tertinggal setelah sempat memimpin jalannya pertandingan, tim tuan rumah seakan memanas dan terus mencoba memberikan tekanan kepada lini serang Inter Milan. Pada akhirnya, I Lupi akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke 86.

Berawal dari tendangan sepak pojok Roma yang dilakukan oleh Pellegrini, pemain bernomor punggung 7 tersebut mengoper bola kepada Gonzalo Villar yang kemudian disundul oleh Gianluca Mancini. Handanovic tidak mampu meraih bola tepat waktu dan membuat skor imbang 2-2 jelang akhir pertandingan.

Skor imbang tersebut membuat Inter Milan berada di posisi ke dua klasemen sementara Serie A, berjarak 3 poin dari rival satu kota, AC Milan yang kini berada di puncak klasemen. Sementara itu, Roma berada di posisi ke 3, berbeda 3 poin dari Inter Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *