Zlatan Ibrahimovic Makin Menggila Di AC Milan

Zlatan Ibrahimovic

Flygoal.com – Zlatan Ibrahimovic makin menggila bersama AC Milan. Di Serie A, Ibra tidak pernah absen mencetak gol sampai saat ini dan memimpin daftar top skor.

AC Milan bertandang ke markas Udinese di Friuli dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (01/11) malam WIB. Rossoneri memimpin lebih dulu lewat gol Franck Kessie di menit ke-18.

Udinese sukses menyamakan skor menjadi 1-1 saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Gol tim tuan rumah dicetak oleh Rodrigo De Paul lewat eksekusi penalti.

Pada akhirnya AC Milan yang keluar sebagai pemenang. Tim besutan Stefano Pioli pulang dengan skor 2-1 setelah Zlatan Ibrahimovic mencetak gol lewat tendangan salto.

Gol itu sekaligus menandai bahwa Zlatan Ibrahimovic belum pernah absen mencetak gol untuk AC Milan di Liga Italia musim ini. Dari empat laga yang sudah dia lalui, ada tujuh gol diraih.

Striker 39 tahun ini sebelumnya sudah mencetak gol ke gawang Bologna, Inter Milan, dan AS Roma. Masing-masing gawang lawan dibobol dua kali.

Ibrahimovic sejauh ini hanya absen mencetak gol ke gawang Crotone dan Spezia. Pria asal Swedia itu tidak mencatatkan namanya di papan skor karena absen dalam pertandingan akibat virus Corona.

“Ibra tahu bertapa dia penting untuk pertumbuhan rekan satu timnya. Dia tahu jalannya panjang,” kata Pioli kepada Dazn.

“Kami ingin mengatasi tantangan ini, yang membantu kami berkembang di setiap aspek,” sambungnya.

Sang penyerang terus mengukuhkan diri di puncak daftar top skor Liga Italia. Ibrahimovic mengoleksi tujuh gol dari empat laga.

Lebih istimewa lagi, gol kemenangan Ibrahimovic memastikan Milan melanjutkan start positif. Rossoneri memimpin klasemen dengan 16 poin hasil dari lima kemenangan dan sekali imbang di enam pertandingan

“Itu gol yang bagus, tapi lebih penting lagi bisa meraih kemenangan, jadi itu adalah gol penentu tiga poin. Pertandingan berjaalan sangat sulit, tapi kami membuktikan bahwa kami bekerja keras, berusaha, dan terus solid,” kata Ibrahimovic kepada DANZ dikutip Football Italia.

“Dalam momen-momen sulitlah Anda melihat semua anggota tim bekerja bersama dalam jalan yang tepat,” imbuhnya.

Ibrahimovic menikmati perannya sebagai pengemban beban tim demi membiatkan pemain-pemain ang lebih muda tumbuh dengan nyaman. Seperti diketahui, Milan punya rata-rata usia termuda di Liga Italia musim ini dengan umur 24,9 tahun.

“Kami adalah salah satu skuad termuda di Eropa, meski saya sedikit menaikkan rata-ratanya. Tapi mereka bikin saya merasa muda. Mereka begitu lapar, bersemangat, tidak pernah puas di pertandingan atau sesi latihan,” sambungnya.

“Saya akan mengambil tekanan dan tanggung jawab tim, mereka tidak perlu merasakan itu. Saya akan menanganinya, mereka hanya perlu bekerja, yakin, dan mengikuti jalur kami.”

“Momen-momen sulit datang untuk semua orang, itu adalah bagian dari perjalanan musim. Tapi hal terpentingnya adalah terus berpikir positif,” tandasnya.

Sejak kembali ke AC Milan pada musim dingin 2020, Ibra sudah tampil 27 kali dengan mencetak 19 gol di semua ajang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *