3 Gol PSG Bungkam Nantes di Kandang Sendiri

FlyGoal.com – Paris Saint Germain kembali menunjukkan kualitasnya sebagai klub juara bertahan Ligue 1 musim kemarin dengan mengalahkan Nantes dengan skor meyakinkan 0-3 dalam laga lanjuta Ligue 1 yang dilaksanakan den Satade de la Beaujoire, markas Nantes hari Jumat malam lalu waktu setempat.

Dilansir dari FlyGoal.com, kedua tim bermain dengan sengit, tetapi tim tamulah yang memiliki kesempatan untuk mencetak gol ketika Danilo Pereira hampir mencetak gol dari umpan pemain gelandang anyar mereka, Rafinha. Namun, sundulan tersebut belum mampu menemui gawang Nantes.

Tim tuan rumah hampir mencetak  gol pembuka mereka pada pertandingan tersebut, tetapi Moses Simon gagal memanfaatkan kesempatan gawang kosong karena gagal menyelesaikan umpan dari Randal Kolo Muani.

Kolo Muani kembali menjadi ancaman bagi tim tamu ketika dirinya melakukan pergerakan bola di tengah garis pertahanan Paris Saint Germain, tetapi tendangannya masih melebar dari gawang Paris Saint Germain yang dijaga oleh Keylor Navas.

Meski kedua tim bermain dengan sengit babak pertama, tidak ada gol yang terjadi di babak tersebut hingga wasit menium peluit tanda turun minum.

Tidak lama setelah babak kedua dimulai, tim tamu tidak membuang waktu untuk mencetak skor, kala itu dari kaki mantan pemain Manchester United, Ander Herrera di menit ke 47 dengan tendangan kerasnya setelah menerima umpan dari Kylian Mbappe.

Tim tamu berhasil mendapatkan pinalti dari wasit Hakim Ben El Hadj ketika Jean Charles Castelleto menjatuhkan Mbappe di kotak pinalti Nantes. Mbappe sendiri menjadi eksekutor dan berhasil mencetak gol kedua untuk Paris Saint Germain di menit ke 65.

Tidak lama kemudian, tim tuan rumah juga sempat mendapatkan pinalti ketika Marcus Coco dijatuhkan di kotak pinalti, tetapi Abdoul Kader Bamba, pemain yang ditunjuk menjadi eksekutor tidak mampu mengecoh Navas dan sang penjaga gawang mampu menepis bola pinalti tersebut.

Semua berjalan buruk bagi Nantes ketika Imran Louza melakukan kesalahan bagi tim tuan rumah dengan melakukan operan tidak terarah yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Pablo Sarabia yang kemudian berhasil mencetak gol terakhir dalam pertandingan tersebut dengan mudah.

Skor 0-3 untuk Paris Saint Germain ini menguatkan posisi mereka sebagai pemuncak klasemen sementara Ligue 1, sementara Nantes kini berada di posisi 17.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *