Chirivella Ungkap Alasan Mengapa Dirinya Tolak Perpanjangan Kontrak dari Liverpool

FlyGoal.com – Bagi seorang pemain sepak bola yang telah menempa pendidikan dalam akademi sebuah klub, dipromosikan ke tim utama dan menjadi salah satu pemain utama di tim utama merupakan hal yang menjadi batu loncatan besar dalam karirnya sebagai pemain sepak bola.

Terkadang, terdapat pemain yang memang berhasil dipromosikan dari tim akademi karena pelatih tim utama yang terkesan kepadanya dan memutuskan bahwa dirinya pantas untuk menjadi bagian dari tim utama, seperti yang terjadi kepada Phil Foden dari Manchester City dan Mason Greenwood dari Manchester United.

Namun, meski sempat dipromosikan tidak jarang juga bahwa pemain didikan akademi tersebut tidak mampu membuat pelatih tim utama terkesan dan akhirnya memutuskan untuk melanjutkan karirnya di tim lain. Salah satu pemain yang mengalami hal tersebut adalah gelandang asal Spanyol yang sempat diprediksi akan berkembang layaknya Xabi Alonso, Pedro Chirivella yang kini bermain bersama Nantes di Ligue 1.

Chirivella merupakan pemain yang didatangkan dari Valencia pada saat dirinya masih belia pada tahun 2013 silam ketika dirinya tampil untuk tim muda Valencia untuk segala tingkat. Untuk memudahkan proses pemindahannya, dikabarkan oleh This is Anfield bahwa orang tuanya juga dipindahkan ke Liverpool dan juga diberikan akomodasi di sana serta memberikan pekerjaan kepada mereka.

Berseragam Liverpool, Pedro Chirivella menjadi salah satu pemain yang bersinar diantara pemain-pemain mudanya, dengan menjadi kapten tim muda Liverpool dalam beberapa pertandingan. Dirinya kemudian dipercaya oleh pelatih saat itu, Brendan Rodgers untuk menjadi bagian dari tim utama pada musim 2015-2016, dirinya telah merasakan atmosfir Premier League dan juga Champions League, dengan menjalankan 11 pertandingan dan total 650 menit bertanding.

Namun, pada akhirnya dirinya harus melanjutkan karirnya sebagai pemain sepak bola dengan menjadi pemain pinjaman yang dipinjamkan dalam beberapa klub yang berbeda, seperti Go Ahead Eagles, Willem II dan Extremadura.

Untuk mencari jam main yang lebih banyak, Chirivella membiarkan kontraknya bersama Liverpool berakhir di akhir musim 2019-2020 di musim panas kemarin, dan mencoba untuk mencari klub-klub lain yang dapat memastikan dirinya mendapatkan apa yang diinginkannya yang berakhir dengan dirinya memilih Nantes.

Menurut Goal, dikabarkan Chirivella menceritakan bahwa Liverpool sempat memberikan perpanjangan kontrak kepadanya, tetapi dirinya memilih untuk menghabiskan kontraknya dan hengkang ke Nantes sebagai pemain bebas transfer.

Kepada AS, Chirivella menceritakan, “Kami sempat mengadakan negosiasi penuh dengan Liverpool yang memberikan kontrak selama 4 atau 5 tahun dan kami tidak tahu apa yang harus dilakukan.”

“Kemudian Nantes datang dengan proposal yang menarik dan kemudian berbicara dengan pelatih dan presiden klub. Kami memutuskan bahwa penawaran itu adalah yang terbaik pada saat itu dan saya datang ke Nantes pada bulan Juni.”

“Saya mengetahui bahwa klub tersebut adalah klub yang penuh sejarah di Prancis yang telah melakukan berbagai hal yang hebat dan sejujurnya saya tidak menyangka akan pergi ke Prancis. Saya ingin pergi ke Prancis, dan karantina mengubah segalanya. Ketika Nantes datang, saya tidak perlu pikir panjang.”

‘Saya ingin meninggalkan Liverpool, dan saya ingin bermain. Proposal yang diberikan adalah proposal yang jelas yang membuat saya tidak ragu ketika menandatangani kontrak tersebut. Rasanya cepat pada saat itu.”

Berseragam Nantes, kini dirinya tengah mencoba untuk memastikan dirinya sebagai pemain utama dan tampaknya hal tersebu berjalan lancar baginya, dengan dirinya bermain untuk 13 pertandingan Ligue 1 hingga saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *