Deschamps Bantah Terjadi Konflik Antara Timnas Prancis dengan PSG

FlyGoal.com – Menurut laporan dari PSG Talk, dikabarkan bahwa jelang jeda internasional yang semakin dekat, pelatih tim nasional sepak bola Prancis telah menolak tudingan bahwa pihaknya dengan Paris Saint Germain tengah berkonflik terkait keputusannya untuk tetap memasukkan nama bintang klub tersebut, Kylian Mbappe ke dalam daftar pemain yang akan dipanggil.

Sebelumnya, sang pelatih tim nasional Prancis telah memutuskan untuk tetap memanggil Mbappe meski sang pemain sedang tidak dapat bermain karena cedera. Kylian Mbappe sempat tidak bermain dalam laga penting mereka melawan RB Leipzig dalam laga grup Champions League pertengahan minggu ini, pertandingan yang dimenangkan oleh sang perwakilan Jerman dengan skor 2-1.

Dengan tim yang memiliki jadwal yang ketat, ditambah lagi dengan ketidakinginan klub untuk kehilangan pemain pentingnya lebih lama setelah kehilangan Neymar dan Mauro Icardi karena cedera, tentu Paris Saint Germain lebih menginginkan Mbappe agar tetap di klub dan memusatkan perhatiannya untuk menyembuhkan cederanya.

Namun, pada akhirnya Deschamps tetap memutuskan untuk memasukkan nama mantan pemain AS Monaco tersebut untuk dibawanya ke kam pelatihan tim nasional Prancis.

Dikutip dari RMC Sport, dalam sebuah konferensi pers, Deschamps memberikan justifikasi mengapa dirinya memutuskan untuk tetap memasukkan Mbappe. Dirinya mengatakan, “Tidak ada kepastian dirinya tidak dapat tersedia. Tidak ada kepastian dalam hal negatif. Saya berbicara kepada sang pemain, saya berbicara kepada dokter. Jika saya menempatkannya dalam daftar, maka hal tersebut karena masih ada kemungkinan besar dirinya akan tersedia.”

Selain itu, menurut Le Parisien, Deschamps kini berkata bahwa Mbappe berada dalam pengawasan penuh dari dokter tim nasional, dan hal ini tidak hanya untuk Mbapee tetapi berlaku juga untuk para pemain yang dirinya panggil lainnya.

Ini bukan pertama kalinya pihak tim nasional Prancis memiliki hubungan yang kurang kondusif dengan pihak Paris Saint Germain. Beberapa waktu lalu, Direktur Olah Raga Paris Saint Germain, Leonardo sempat memberikan kritik keras kepada pihak tim nasional terkait kasus positifnya Mbappe kala berada di kam pelatihan tim nasional.

Pada bulan September lalu, sumber pemberitaan yang sama melaporkan bahwa Leonardo tidak menyukai bagaimana pihak tim nasional Prancis tidak melakukan komunikasi dengan pihak klub mengenai sang pemain yang dinyatakan positif  terjangkit Coronavirus.

Kepada RMC, Leonardo menyuarakan rasa kecewanya dengan mengatakan, “Saya tidak terima bahwa kami mengetahui dari media terkait pemain kami yang telah dinyatakan positif.  Mereka memang mengeluarkan pernyataan dan memintan sang pemain untuk pulang tetapi tidak ada dari pihak federasi yang mengkomunikasikan temuan tersebut kepada kami. Tidak ada yang memberi tahu kami.”

Namun, kini Deschamps mengatakan baik pihaknya maupu pihak klub jawara Ligue 1 musim lalu tersebut tidak berada dalam kondisi bersitegang terkait keputusannya kali ini untuk memanggil Mbapee ke tim nasional, dengan mengatakan, “Siapa bilang hubungan itu berarti pertukaran? Beberapa dari Anda mengatakan hal yang  keliru.”

“Saya di sini bukan untuk menyatakan bahwa saya telah berbicara kepada X atau Z. Kami melakukannya dengan benar. Terdapat pertukaran yang terjadi antara tim dokter dari masing-masing pihak. Tujuannya adalah untuk melindungi pemain. Kebijakan ini bukan hanya untuk PSG. Saya tidak memiliki kekhawatiran apapun. Kami bertindak dengan penuh tanggung jawab.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *