Moise Kean: Antara Paris dan Liverpool

FlyGoal.com – Seringkali seorang pemain sepak bola dipinjamkan kepada klub lain dengan harapan untuk menemukan kembali performa yang sempat hilang dari pemain tersebut semenjak dirinya tidak mampu berbuat banyak di klub induk.

Tentunya dengan berada di klub lain, tidak jarang pula pemain tersebut mampu menunjukkan penampilan terbaiknya yang membuat klub yang meminjam menjadi terkesan akan penampilannya, dan terkadang penampilan gemilang tersebut membuat baik klub yang meminjam maupun yang meminjamkan berseteru untuk memperebutkan sang pemain.

Tampaknya hal ini akan terjadi terhadap seorang pemain muda asal Italia, Moise Kean, yang kini dipinjamkan oleh klub induknya, Everton kepada jawara Ligue 1 musim lalu, Paris Saint Germain, mengingat performanya yang mampu mengesankan kedua klub.

Awal Mula

Sumber: Goal

Sebelumnya, Daily Mail mengabarkan bahwa ketika bursa pemain musim panas lalu masih dibuka, Everton meminjamkan penyerang muda asal Italia tersebut ke Paris Saint Germain dengan masa peminjaman selama 1 musim.

Kean sebelumnya merupakan prospek muda yang sempat menjadi pembicaraan para penikmat sepak bola ketika dirinya masih bermain untuk Juventus. Dirinya bermain dengan baik ketika bersama Bianconeri dan kapabilitas yang ditampilkan pada saat itu membuat Everton tertarik untuk mendatangkannya pada tahun 2019 silam dengan biaya yang diperkirakan mencapai 27 juta poundsterling pada saat itu.

Namun, kala berseragam The Toffees, Kean hanya mampu menghasilkan 4 gol kala melawan Newcastle United, Bournemouth, Salford City, Fleetwood Town dengan total 37 pertandingan yang dirinya mainkan.

Paris dan Momen Kebangkitan Kean

Sumber: PSG Talk

Bangkit dari keterpurukan di kota Liverpool, kota Paris menjadi momen bangkitnya sang penyerang muda sepanjang karir sepak bolanya. Bermain bersama pemain-pemain bintang seperti Neymar, Kylian Mbappe, dan Angel Di Maria, Kean mampu menunjukkan bahwa  dirinya memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk membawa kemenangan kepada tim dan mampu bersaing dengan pemain-pemain bintang tersebut.

Dengan 9 gol dari 16 pertandingan yang terdiri dari Ligue 1 dan Champions League yang dirinya tampilkan, tidak heran jika Kean terkesan mulai kembali menunjukkan penampilan seperti kala dirinya menjadi salah satu pemain Si Nyonya Tua, dan hal ini membuat Paris Saint Germain terkesan.

Bahkan, menurut pemberitaan dari Sky Sports, dikabarkan bahwa pelatih anyar Paris Saint Germain, Mauricio Pochettino berminat untuk menjadikannya pemain permanen klub kota Paris tersebut dan kini dikabarkan tengah melakukan kontak dengan Everton untuk bahas kepindahan dengan biaya yang mencapai 31 juta poundsterling.

Everton: Lepas atau Pertahankan

Bila merujuk dari pemberitaan dari Sky Sports tersebut, dijelaskan bahwa Everton diprediksi tidak keberatan untuk melepas Kean asal mereka mampu meraup kembali dana yang telah mereka keluarkan untuk memboyong Kean dari Juventus, yakni sekitar 27 juta poundsterling.

Namun, menurut pemberitaan dari Liverpool Echo pada Oktober lalu, pelatih Everton, Carlo Ancelotti mengatakan bahwa Kean akan kembali ke Everton. Laporan asal Merseyside tersebut mengutip perkataan pelatih asal Italia tersebut dalam sebuah konferensi pers, yang mengatakan, “Kami memutuskan untuk membiarkannya untuk dipinjamkan, untuk bermain lebih sering, dan memiliki kesempatan untuk sering bermain.”

“Dirinya menunjukkan kualitasnya dan dirinya akan kembali di musim depan. Saya tidak berbicara kepadanya tetapi saya melihatnya mencetak 4 gol dalam 2 pertandingan. Ini bagus untuk Paris Saint Germain, bagi dirinya, dan juga bagi kami.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *