Thiago Silva Sebut Pemecatan Tuchel Telah Diperkirakan

FlyGoal.com – Nama Mauricio Pochettino kembali menghiasi tajuk pemberitaan sepak bola di awal bursa transfer pemain musim dingin Januari ini. Setelah dirinya sempat dikaitkan dengan berbagai klub sepak bola besar Eropa, kini pelatih tersebut telah menentukan tempat dirinya melatih, yakni di klub lamanya, Paris Saint Germain.

Menurut Goal, pihak Paris Saint Germain telah dinobatkan sebagai pelatih kepala tim utama Paris Saint Germain pada hari Sabtu lalu dengan kontrak yang akan mengikatnya hingga tahun 2022 mendatang, dengan opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Pochettino sendiri didatangkan setelah klub jawara Ligue 1 musim kemarin tersebut telah menghentikan kontrak bersama pelatih sebelumnya, Thomas Tuchel dengan nilai kontrak senilai 5,4 juta poundsterling.

Tuchel sendiri baru dipecat tidak lama setelah dirinya membantu tim asal kota Paris tersebut untuk mengalahkan Racing Strasbourg dengan skor telak 4 gol tanpa balas beberapa waktu lalu. Dikabarkan oleh Sky Germany bahwa mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut dipecat berdasarkan keputusan oleh Direktur Olah Raga klub, Leonardo.

Di tengah kejadian tersebut, salah satu mantan pemain Paris Saint Germain yang kini bermain di Chelsea, Thiago Silva memberikan pendapatnya mengenai pergantian pelatih klub asal kota Paris tersebut, dengan menyebutkan bahwa dirinya memang telah memperkirakan bahwa mantan klubnya tersebut cepat atau lambat akan melakukan perubahan yang fundamental di dalamnya.

Dilansir dari  Last Word on Sports , pemain yang sebelumnya pernah menjadi kapten tim Paris Saint Germain kala bermain di laga final Champions League musim lalu melawan Bayern Munchen tersebut menyebutkan pandangannya mengenai pergantian pelatih tersebut kepada RMC Sport, dengan mengatakan, “Rasanya sulit dipercaya tetapi memang telah diperkirakan bahwa segala sesuatunya akan mengarah ke arah sana.”

“Tidak sekarang, tetapi sebagai pemain yang pernah di sana, kami mengetahui situasi pada saat itu perlu diubah. Menurut pendapat saya, Direktur Olahraga Leonardo mengendalikan situasi pada saat itu. Dirinya membuat membuat keputusannya seperti itu. Kami tidak mengetahui apakah hal tersebut bagus atau tidak. Keputusan tersebut tidak baik bagi Tuchel dan stafnya. Pada saat ini, perubahan seperti itu tidak dapat diperkirakan.”

Meski demikian, pemain yang sebelumnya juga pernah bermain untuk AC Milan tersebut juga memberikan pandangannya mengenai Pochettino yang kini telah melakukan pertandingan pertamanya melawan Saint Etienne, dengan mengatakan bahwa Pochettino merupakan orang yang tepat karena dirinya memiliki pengalaman yang mumpuni terkait sepak bola Prancis.

Dirinya menyebutkan, “Mauricio Pochettino bekerja dengan baik di Tottenham Hotspur, saya rasa dirinya datang dengan motivasi tinggi 20 tahun lamanya setelah  bermain untuk Paris Saint Germain.”

“Dirinya memiliki pengetahuan mengenai klub. Tentunya sejak saat itu segalanya telah berubah, tetapi dirinya mengetahui sepak bola dengan baik. Dirinya akan bekerja dengan pemain-pemain tingkat tinggi. Namun, saya tetap merupakan fans PSG.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *