3 Pesepakbola Berikan Penghormatan Terakhir Kepada Mascherano yang Pensiun

FlyGoal.com – Pada awal minggu ini, salah satu pemain sepak bola berbakat asal Argentina, Javier Mascherano telah mengumumkan bahwa dirinya telah pensiun dari dunia sepak bola.

Menurut pemberitaan tersebut, pengumuman pensiun dari Mascherano tersebut diumumkan olehnya setelah klub terakhirnya, Estudiantes kalah tipis 0-1 melawan Argentinos Junior dalam laga liga Argentina yang dilaksanakan pada hari Minggu kemarin.

Pemain yang pernah bermain sebagai posisi bek dan gelandang bertahan tersebut memulai karirnya di River Plate sebelum akhirnya berpindah ke Brasil untuk bermain bersama klub besar Corinthians pada tahun 2005 silam. Namun, dirinya di Brasil tidak lama karena kemudian dirinya direkrut klub Premier League, West Ham United pada tahun 2006, bersama dengan rekan senegaranya, Carlos Tevez.

Di tahun 2007, Mascherano dipinjamkan oleh West Ham United ke sesama klub Premire lainnya, Liverpool, meski sebelumnya mengalami administrasi. Dirinya menjadi pemain pinjaman selama  satu tahun sebelumnya dipermanenkan pada tahun 2008.

Dua tahun kemudian, dirinya direkrut oleh klub raksasa La Liga, Barcelona dengan nilai kontrak sebesar 24 juta euro pada saat itu dengan durasi selama 4 tahun. Berseragam blaugrana, Mascherano berhasil menjadi salah satu bagian dalam tim yang memenangkan berbagai macam gelar, seperti La Liga, Copa del Rey, Supercoppa de Espana, Champions League, Super Cup, hingga FIFA Club World Cup.

Mascherano hengkang di tahun 2018 setelah 8 tahun berseragam Barcelona ke liga Tiongkok, bermain membela Hebei China Fortune sebelum kembali ke negara asalnya dan bermain di Estudiantes pada tahun 2019 hingga dirinya memutuskan pensiun.

Ketika dirinya mengumumkan untuk pensiun, Mascherano mengatakan, “Dengan rasa hormat sudah saatnya untuk menepi dan mengakhiri karir sepak bola saya.”

Melihat masa suksesnya di Barcelona, tidak heran apabila beberapa dari pemain-pemain sepak bola yang masih berhubungan dengan klub asal Catalunya tersebut memberikan penghormatan sebagai tanda kekaguman atas capaian-capaian Mascherano.

Dikutip dari Associated Press, pemain-pemain tersebut adalah pemain Barcelona masa kini, Lionel Messi, dan 2 mantan pemain Barcelona yakni Xavi Hernandez yang kini menjadi pelatih klub sepak bola di Qatar serta Neymar Jr. yang kini bermain di Paris Saint Germain.

Messi, sebagai mantan rekan dekat dan juga rekan satu tim di tim nasional Argentina, mengatakan melalui akun Instagram miliknya, “Tahun-tahun itu kita banyak lewati bersama, saling melihat satu sama lain, dan banyak berbagi momen indah.”

“Kami melewati masa-masa bahagia bersama dan juga masa-masa sulit bagi Argentina dan Barcelona. Kami merindukanmu Anda ketika Anda memutuskan untuk pergi.”

Sementara itu, Xavi Hernandez, yang merupakan rekan Mascherano di lini tengah lapangan, ikut memberikan pesan terakhir untuk  sang gelandang, yang berbunyi, “Seorang profesional yang luar biasa, rendah hati bagaikan beberapa orang dan dengan kapasitas yang untuk menjadi sosok pemimpin.”

Neymar yang juga pernah bermain bersama Mascherano dan juga menjadi rivalnya dalam laga internasional antara Brasil, tidak mau ketinggalan untuk memberikan ucapan kepda pemain yang semapt bermain untuk West Ham United tersebut, dengan menyebut Mascherano merupakan seorang pemain yang fenomena dan juga seseorang yang memiliki kepribadian yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *