Barca Turunkan Sociedad dari Posisi Puncak

FlyGoal.com – Barcelona mulai kembali bangkit dari inkonsisternsi performa yang mereka tampilkan dalam beberapa pertandingan terakhir dengan berhasil mengalahkan klub yang sebelumnya menjadi pemuncak klasemen, Real Sociedad dalam laga lanjutan La Liga yang dilaksanakan pada hari Rabu malam kemarin waktu setempat.

Dalam pertandingan yang berlangusung di Camp Nou tersebut, kedua tim bermain dengan sengit karena mereka sangat membutuhkan 3 poin untuk mencapai tujuan masing-masing. Bagi Barcelona, kemenangan ini akan membuat mereka semakin dekat dengan posisi atas klasemen La Liga, sementara Real Sociedad membutuhkan poin tersebut untuk memperkuat posisi mereka di puncak.

Sembilan menit pertandingan berjalan, Barcelona sempat memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol terlebih dahulu, yakni ketika Sergino Dest melakukan umpan silang ke kotak pinalti Real Sociedad. Pedri mampu menyambut umpan dari Dest, tetapi sundulannya masih melesat melewati samping  gawang Sociedad yang dijaga oleh Alex Remiro.

Namun, justru tim tamulah yang mampu mencetak gol terlebih dahulu dalam pertandingan tersebut. Berawal dari sepak pojok, Robin Le Normand mampu menyambung sepak pojok tersebut kepada Portu yang berhasil lolos dari offside dan dirinya kemudian memberiakn operan kepada Willian Jose yang menjadi pencetak gol di menit ke 27.

Empat menit berselang, tim tuan rumah membalas gol pertama dari Sociedad sebelumnya dengan gol dari pemain bek kiri mereka, Jordi Alba. Dirinya mampu memanfaatkan bola liar di dalam kotak pinalti yang sebelumnya berasal dari Antoine Griezmann yang ditujukan kepada Pedri dan melakukan tendangan keras yang tidak mampu dihalau oleh Remiro.

Griezmann juga sempat mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol tambahan bagi blaugrana tetapi meski dirinya telah bergerak mengecoh Remiro, tendangannya hanya menggetarkan mistar gawang dan memantul keluar.

Di menit ke 43, gelandang muda Barcelona, Frenkie De Jong mampu mencetak gol pembalik keadaan bagi Barcelona dalam pertandingan tersebut. Berawal dari operan oleh bintang Barcelona, Lionel Messi kepada Jordi Alba, mantan pemain Valencia tersebut memberikan umpan silang kepada sang mantan pemain Ajax Amsterdam yang kemudian menendang bola ke dalam gawang Remiro.

Wasit sempat meniup peluit setelah gol dari de Jong karena menganggap pemain asal Belanda tersebut berada dalam posisi offside. Namun, tidak lama setelahnya, wasit tetap mengesahkan gol tersebut dan membuat Barcelona unggul dengan skor 2-1. Skor 2-1 tersebut bertahan hingga akhir.

Di babak kedua, kondisi skor yang menunjukkan 2-1 untuk keunggulan Barcelona membuat Real Sociedad memperkeras usaha mereka untuk mencetak gol kembali. Di menit ke 51, mantan pemain Manchester United, Adnan Januzaj sempat memberikan ancaman kepada lini pertahanan Barcelona, tetapi umpan yang ingin ditujukan kepada rekan-rekannya depan gawang masih melesat melewati garis lapangan.

Kedua tim masih mencoba untuk menambah gol, tetapi hingga akhir pertandingan kedua tim tidak mampu mengubah skor yang dihasilkan sejak babak pertama.

Kemenangan ini tentunya menunjukkan kebangkitan Cules dalam La Liga dan kini mereka berada di poisisi ke 5 klasemen sementara La Liga. Sementara itu, kekalahan ini membuat perbedaan gol yang terjadi di Sociedad lebih buruk dibandingkan dengan Atletico Madrid sehingga klub asal Madrid tersebut kini menjadi pemuncak klasemen dan Real Sociedad kini menduduki posisi kedua klasemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *