Barcelona Harus Pangkas Gaji Pemain Atau Tidak Bye Bye Neymar!

Barcelona

Flygoal.com – Barcelona harus memangkas gaji para pemainnya jika tidak mau bangkrut. Pastinya Lionel Messi masuk dalam gaji besar.

Barcelona sedang menghadapi situasi finansial yang genting, gara-gara pandemi Corona. Barcelona wajib memotong gaji para pemainnya lagi atau menghadapi ancaman bangkrut pada Januari 2021.

Sudah beberapa pekan lalu, pihak klub merencanakan pemotongan gaji sebesar 30 persen hingga 70 persen. Namun, skuad Barca mengajukan keberatan dengan mengirim burofas kepada mantan presiden klub Josep Maria Bartomeu.

Mau tidak mau, kini Blaugrana harus bisa mengurangi pengeluaran gaji pemain yang mencapai 190 juta euro (sekitar Rp 3,2 triliun) selambatnya pada 5 November atau berisiko dinyatakan bangkrut di Januari tahun depan.

The Sun, Media Inggris melansir daftar pemain dengan gaji tertinggi di Barcelona (pakai santuan Poundsterling). Lionel Messi, bintang klubnya berada di peringkat pertama.

Gaji Lionel Messi dalam sepekan sebesar 500 ribu paun atau setara rp 9,4 miliar. Selanjutnya, Antoine Griezmann di nomor kedua yang dimana sebesar 294 ribu paun atau setara Rp 5,5 miliar

Gerard Pique di nomor ketiga dengan gaji 210 ribu paun per pekan atau setara Rp 3,9 miliar. Kemudian Phillipe Coutinho dengan gaji 180 ribu paun atau setara Rp 3,4 miliar selama sepekan.

Sergio Busqutes ada di nomor selanjutnya dengan 170 ribu paun per pekan atau setara Rp 3,2 miliar. Terakhir ada pemain muda Ansu Fati dengan gaji 43 ribu paun per pekan atau setara Rp 814 juta.

Inilah yang membuat mereka juga kemungkinan tidak bisa mendatangkan Neymar. Apalagi jika mereka tidak memotong para pemainnya.

Kondisi keuangan Barcelona memang sedang genting. Pemasukan sponsor berkurang dan celakanya neraca klub ikut terancam.

Salah satu cara menyelematkan keuangan Barcelona adalah dengan memotong gaji para pemainnya lagi. Kini Barcelona harus bisa mengurangi pengeluaran gaji pemain .

Dilansir dari Mirror, lagi sulitnya keuangan Barcelona maka akan berpengaruh aktivitas benlaja mereka. Di bursa transfer musim panas kemarin saja, Barcelona tidak banyak belanja pemain.

Padahal, is Barcelona memulangkan pemainnya, Neymar dari PSG begitu mengalir deras. Neymar bisa disiapkan jadi Lionel Messi selanjutnya yang kontraknya habis di musim panas 2021 mendatang.

Neymar sudah mencatatkan cerita manis selama berseragam Barcelona di tahun 2013 sampai 2017. Dua kali juara LaLiga, tiga Copa Del Rey, dan sekali Liga Champions dipersembahkannya.

Neymar membukukan 186 penampilan di seluruh kompetisi bersama Barcelona. Dengan torehan 105 gol dan 76 assist.

Neymar kemudian diboyong PSG di tahun 2017 dengan harga selangit. Pemain asal Brasil itu ditebus seharga 222 juta euro atau setara Rp 3,7 triliun.

Kontrak Neymar akan habis di tahun 2022 mendatang. Sejauh ini, Neymar belum memperlihatkan tanda-tanda perpanjangan kontrak.

PSG pun berencana memberikan perpanjangan kontrak lima tahun. Namun sepertinya Neymar belum tertarik.

Akan tetapi di tengah situasi pandemi ini dan mungkin beberapa tahun mendatang, keuangan Barcelona tampaknya masih belum bisa cepat stabil.

Sempat beredar rumor pula, PSG siap menjual Neymar kembali ke Barcelona dengan harga lebih murah yakni 175 juta euro atau setara Rp 2,9 triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *