Barcelona Jangan Error-Error Lagi, Terancam Masuk Zona Degradasi

Barcelona

Flygoal.com – Barcelona menelan kekalahan dari Cadiz 1-2 di lanjutan Liga Spanyol. Sergio Busquets meminta kepada rekan-rekannya, jangan sampai error lagi.

Lanjutan LaLiga mempertemukan Cadiz vs Barcelona di Estadio Ramon de Carranza, Minggu (06/12) dini hari WIB. Tuan rumah sudah mengejutkan Barcelona dengan mencetak gol cepat di menit kedelapan lewat Alvaro Gimenez.

Barcelona bisa menyamakan skor pada babak kedua lewat gol bunuh diri Pedro Alcala di menit ke-57. Namun, Barcelona kebobolan lagi lewat Alvaro Negredo di menit ke-63.

Dengan kekalahan ini, Barcelona bertengger di peringkat ketujuh Klasemen Liga Spanyol usai mengumpulkan 14 poin. Mereka tertinggal 12 poin dari Atletico Madrid di puncak dan hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi.

Dilansir dari Marca, nyatanya dua gol Cadiz merupakan buah dari kesalahan barisan belakang Barcelona. Gol pertama Cadiz adalah kesalahan Oscar Mingueza yang bermaksud untuk menyampu bola dengan sundulan tapi malah mengarah ke gawang.

Kiper Marc-Andre ter Stegen sempat menepisnya, tapi Alvaro Gimenez langsung menyambar bola.

Gol kedua Cadiz, diawali oleh kesalahan bek tengah Clement Lenglet saat menerima lemparan ke dalam Jordi Alba. Lenglet tidak kuasa mengontrol bola, di sebelahnya Marc-Andre ter Stegen coba menyapunya.

Alvaro Negredo mampu menahan bola yang selanjutnya dengan mudah menceploskan si kulit bundar ke gawangnya Barcelona.

Gelandang tengah Barcelona, Sergio Busquets menyebut kalau kekalahan Blaugrana diakibatkan oleh timnya yang eror. Bikin kesalahan dan dihukum lawan!

“Kesalahan individu membuat kamu kehilangan banyak poin,” ujarnya seperti dilansir dari Marca.

“Semakin banyak poin yang terbuang, semakin jauh kami jatuh dari posisi teratas,” selanjutnya.

“Kami sudah bereaksi bagus, tetapi ketika kami kebobolan dua gol jadi lebih sulit. Ketika tampaknya kami memiliki peluang, kami membuat kesalahan lagi dan hal-hal rumit terjadi,” tutupnya.

Barcelona sejauh ini sudah memetik empat kekalahan, dua imbang, dan empat kemenangan. Hasil buruk didapat dari Getafe, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Cadiz.

“Ini adalah kemunduran sangat besar dalam peluang kami untuk berjuang demi LaLiga. Ini mengecewakan, tapi kami harus menerimanya,” kata Ronald Koeman, pelatih Barcelona seperti dikutip Marca.

“Selisih 12 poin untuk tim sekuat Atletico Madrid sangat banyak. Masih banyak pertandingan untuk dimainkan, tetapi jika kami tidak meningkatkan sikap dan suka kami di pertandingan tandang, kami tidak bisa berkata apa-apa lagi,” Koeman menegaskan.

Hasil di LaLiga berbanding terbaik untuk Barcelona. Di pentas Eropa sejauh ini mereka selalu mampu meraih kemenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *