Barcelona yang Lebih Memilih Dembele Dibandingkan Mbappe

Flygoal.com – Barcelona kini berharap Ousmane Dembele, pemain yang didatangkannya  pada tahun 2017 silam untuk menjadi salah satu penyerang yang mampu memberikan kontribusi gol untuk tim asuhan Ronald Koeman tersebut.

Namun, menurut pemberitaan dari Mirror, sebenarnya klub asal daerah Catalunya tersebut sempat memiliki kesempatan untuk mendatangkan pemain muda yang dulu bermain di AS Monaco pada tahun 2017 silam, yakni Kylian Mbappe, tetapi pihak klub lebih memilih Dembele dari Borussia Dortmund sebagai pemain yang didatangkan oleh mereka pada saat itu.

Sejak saat itu, Dembele belum mampu menunjukkan kemampuannya ketika dirinya bermain untuk Dortmund, sementara Mbappe kini telah menjadi salah satu penyerang muda terbaik di dunia dan mampu bersaing bersama penyerang-penyerang ternama seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Menurut mantan direktur klub Barcelona, Javier Bordas  dalam sebuah wawancara dengan Mundo Deportivo, Barcelona bisa saja mendatangkan Mbappe dengan biaya yang didapatkan setelah melepas Neymar ke Paris Saint Germain.

Dalam wawancara tersebut, yang dikutip oleh AS, Bordas mengatakan, “Ketika kami tengah dalam proses perekrutan Dembele, pencari bakat Josep Maria Minguella mengatakan bahwa Mbappe tersedia untuk dijual.”

“Saya berbicara dengan Bartomeu dan dirinya mengatakan kepada saya untuk selidiki kemungkinan tersebut. Saya menghubungi ayah dari Mbappe dan dirinya mengatakan bahwa anaknya tidak ingin pergi ke Real Madrid karena mereka sudah memiliki Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale, tetapi dirinya sempat mempertimbangkan Barcelona karena Neymar yang telah meninggalkan klub.”

“Presiden Monaco lebih memilih Mbappe agar dirinya hengkang dari Barcelona agar tidak menjadi pemain Paris Saint Germain, klub rival langsung yang lebih kuat. Dan kesepakatannya telah tersedia dengan dana 100 juta euro. Namun, Robert Fernandez (mantan Direktur Olah Raga klub) lebih memilih Ousmane Dembele dan Pep Segura mendukung keputusannya.”

“Alasan mengapa Dembele lebih disukai adalah Mbappe bermain untuk dirinya sendiri sedangkan Dembele bermain untuk tim.  Dan dirinya bermain di sektor saya layaknya Ney (Neymar), Robert mengatakan bahwa dirinya lebih memilih untuk mendapatkan seorang winger dibandingkan seorang penyerang.”

Pada akhirnya, menurut ESPN, Barcelona membayar dana sebesar 105 juta euro dengan 40 juta euro berupa bonus dan tambahan lainnya untuk mendatangkan Dembele. Namun, selama di Camp Nou, dirinya harus berkutat dengan cedera dan hingga musim 2019-2020, Dembele tidak mampu menunjukkan kemampuan layaknya ketika dirinya bermain untuk Borussia Dortmund karena cederanya tersebut.

Meski sebelumnya sempat dikabarkan Manchester United tertarik untuk meminjamnya, di musim 2020-2021 kali ini, pemain asal Prancis tersebut kini mulai bangkit dan mencoba untuk menjadi pemain utama dalam tim susunan Ronald Koeman dan dalam prosesnya sang penyerang telah berhasil mencetak 3 gol, salah satunya adalah ketika mencetak gol melawan Juventus dalam laga grup Champions League yang berakhir dengan kemenangan Barcelona 2-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *