Bartomeu Hilang, Messi Senang

FlyGoal.com – Menurut Daily Mail, tampaknya ada yang berubah dari diri seorang Lionel Messi sejak Josep Maria Bartomeu, sosok yang sebelumnya menjabat sebagai presiden klub Barcelona akhirnya mundur dari jabatannya.

Menurut pemberitaan tersebut, Lionel Messi terlihat lebih baik dalam bermain dibandingkan ketika Bartomeu masih memimpin sebagai presiden klub asal daerah Catalunya tersebut. Hal ini dapat dilihat dalam performa yang dirinya tunjukkan kala bertanding kontra Juventus dalam laga Champions League beberapa hari lalu.

Apabila melihat peta panas (heat map) dari pemain asal Argentina tersebut, terlihat bahwa sang bintang menjadi salah satu pemain yang paling aktif dalam pergerakannya, baik di sektor depan, tengah, maupun mendekati sektor belakang timnya.

Dirinya juga terkesan aktif untuk membantu menyerang maupun bertahan. UEFA mencatat bahwa sang pemain telah mencoba 87 operan dalam pertandingan tersebut dan 76 diantaranya berhasil menemukan rekannya. Jumlah ini lebih sedikit dibanding dengan yang dimiliki oleh Jordi Alba dengan 13 operan diantaranya diarahkan kepada mantan pemain Newell’s Old Boys tersebut.

Tentunya ‘sibuknya’ Messi kali ini sangat berbeda dibandingkan ketika dirinya bermain dalam laga kekalahan kontra rival berat klub, Real Madrid dengan skor 1-3. Pada saat itu, dirinya seakan sulit untuk memberikan kontribusi kepada tim dan heat map yang muncul terkait pertandingan bertajuk el clasico tersebut menunjukkan pergerakan Messi yang monoton dan hanya di satu sekor saja.

Pemberitaan tersebut mengaitkan kepergian Bartomeu dan bangkitnya Messi dan bisa saja memiliki kaitan, terutama mengingat perselisihan Messi dengan pihak manajemen beberapa waktu lalu yang dipimpin oleh Bartomeu saat itu yang membuat performa dirinya menurun drastis. Dirinya sempat menyebut Barca di bawah kepemimpinan Bartomeu merupakan klub yang tanpa arah dan tujuan.

Bahkan, akibat dari perselisihan tersebut, dirinya sempat mengumumkan untuk hengkang dari klub yang telah dirinya bela selama hampir 20 tahun tersebut dengan menggunakan klausul pelepasan yang menurutnya masih aktif, sesuatu hal yang dibantah oleh klub. Pada akhirnya, Messi memutuskan untuk tetap tinggal di Camp Nou karena tidak ingin membawa masalah tersebut ke meja hijau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *