Casillas Tidak Menutup Kemungkinan Untuk Kembali ke Madrid

FlyGoal.com – Terkadang apabila seorang pemain sepak bola memutuskan untuk pensiun sebagai pemain, dirinya bisa saja melanjutkan karirnya di industri sepak bola sebagai bagian dari industri itu sendiri, baik berhubungan dengan manajemen klub, atau berhubungan dengan tim sepak bola, seperti pelatih.

Beberapa pemain telah memutuskan untuk melakukan hal tersebut, seperti Andrea Pirlo yang sebelumnya menjadi pemain Juventus yang kini menjadi pelatih klub tersebut, Frank Lampard yang sukses di Chelsea dan kembali ke Stamford Bridge sebagai pelatih, Petr Cech yang kini menjadi bagian dari pencari bakat Chelsea, serta Zinedine Zidane yang kini menjadi pelatih Real Madrid.

Mengutip Football Espana, pemikiran tersebut tetap terlintas di dalam pemikiran seorang Iker Casillas, mantan penjaga gawang Real Madrid dan tim nasional Spanyol.  Menurut pemberitaan tersebut, Casillas bersikeras bahwa pemikiran dirinya kembali ke Real Madrid sebagai bagian dari manajemen tim atau klub masih berada dalam pemikirannya, meski dirinya mengakhiri masa bakti bersama Los Blancos pada tahun 2015 tersebut dengan buruk.

Casillas merupakan salah satu pemain yang menghabiskan hampir seluruh karirnya sebagai pemain sepak bola di Madrid. Dirinya telah bermain sebanyak 725 pertandingan untuk tim tersebut. Dirinya juga menjadi bagian dari tim nasional Spanyol yang berhasil memenangkan Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

Namun, pada tahun 2015 silam, dirinya sempat berselisih dengan presiden Real Madrid, Florentino Perez yang berakhir dirinya hengkang ke klub besar liga Portugal, FC Porto dan tidak mendapatkan perpisahan yang pantas baginya.

Kini, 5 tahun berselang, tampaknya insiden tersebut tidak lagi menjadi kenangan buruk bagi  Casillas, dengan MARCA mengabarkan dirinya ingin kembali sebagai penasihat untuk Perez.

Dikutip dari Movistar, Casillas mengatakan, “Saya tertarik untuk kembali dan mewariskan nilai-nilai yang telah mereka ajarkan kepada saya sejak saya kecil. Saya tidak akan menutup ‘pintu’ itu.”

Ini bukan kali pertama dirinya dikabarkan akan kembali ke Spanyol. Beberapa bulan lau, dirinya sempat menyalonkan diri sebagai calon presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), tetapi pada bulan Juni lalu, dirinya menyatakan mundur dari pencalonan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *