Claude Makelele Buka Suara Terkait Kepindahannya ke Chelsea

FlyGoal.com – Dilansir dari Football Espana, mantan pemain tim nasional Prancis, Claude Makelele buka suara terkait keputusannya untuk meninggalkan Real Madrid untuk pindah ke Premier League dan bermain dengan Chelsea pada tahun 2003 silam.

Makelele sendiri lahir di kota Kinshasa, sebuah kota yang berada di negara Zaire, yang kini dikenal dengan sebutan Kongo. Dirinya memulai karir sepak bolanya di Prancis bersama Brest, Nantes, dan Olympique de Marseille sebelum dirinya beralih ke Spanyol.

Di Spanyol, dirinya sempat merasakan sepak bola Spanyol pertamanya bersama Celta Vigo di musim 1998-1999 silam. Bersama klub asal daerah Galicia tersebut, dirinya mulai merasakan kesuksesan yang membuat Real Madrid tertarik untuk merekrutnya di musim 2000-2001.

Bersama Real Madrid, dirinya telah memantapkan posisinya sebagai pemain gelandang bertalenta bersama tim yang diasuh oleh Vicente del Bosque pada saat itu dan telah berhasil memenangkan 2 gelar La Liga dan 1 gelar Champions League.

Dirinya menghabiskan 4 musim bersama Los Blancos hingga musim 2003-2004 dan dirinya akhirnya beralih ke London untuk bermain untuk klub Premier League, Chelsea. Bersama The Blues, dirinya kembali membuktikan talenta di sektor tengah tim dan telah berhasil mendapatkan 2 Premier League.

Namun, keputusannya untuk meninggalkan Real Madrid meski telah sukses di sana dan memilih untuk bermain bersama Chelsea menimbulkan tanda tanya, dan dalam harian FourFour Two, dirinya akhirnya membuka suaranya untuk membahas keputusannya tersebut.

Dirinya mengatakan, “Melihat apa yang telah terjadi di Madrid, saya mengatakan kepada Chelsea jika saya ingin pergi, maka saya akan pergi ke sana. Saya telah membuat janji kepada mereka dan mereka melakukan sebisa mereka untuk mendatangkan saya. Saya berusia 30 tahun pada saat itu, tetapi mereka menganggap saya sebagai transfer yang penting.”

“Saya pindah ke Chelsea karena mereka mendatangi saya terlebih dahulu. Kemudian, tim-tim lain seperti Milan, Manchester United mendekati saya,  yang juga menginginkan saya bahkan sebelum saya di Real Madrid.”

Dirinya juga menjelaskan bahwa pada saat itu Chelsea merupakan tim terbaik yang belum pernah memenangi Champions League dan ketika di sana, Chelsea berhasil mencapai babak final pada tahun 2008. Atmosfir yang baik serta rekan-rekannya yang baik merupakan salah satu kenangan baik yang dirasakannya selama berseragam The Blues pada saat itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *