Font Janjikan Xavi ke Barca Jika Terpilih

FlyGoal.com – Dengan pemilihan presiden klub Barcelona baru yang semakin dekat, klub tersebut tengah dikaitkan dengan nama-nama besar sebagai akibat dari kampanye para calon yang menjanjikan pemain-pemain yang berkualitas akan didatangkan apabila mereka nantinya terpilih menjadi presiden.

Sebelumnya, sebagai salah satu calon yang mengajukan diri, Front tengah memikirkan upaya-upaya yang harus dilakukan untuk mengembalikan Barcelona kembali ke masa kejayaannya, dan menurutnya, mantan pemain Barcelona yang kini menjadi pelatih, Xavi Hernandez memiliki peran penting dalam langkahnya tersebut.

Menurutnya, Xavi mampu memberikan keseimbangan ke dalam klub yang tengah terombang-ambing pada saat ini, terutama sejak masa-masa terakhir Bartomeu menjabat yang merupakan masa-masa buruk bagi klub yang merupakan salah satu klub terkuat di Spanyol tersebut.

Kini ditangani oleh Ronald Koeman sebagai pengganti Quique Setien, Barcelona tengah dalam proses untuk kembali bangkit menuju masa-masa kejayaan seperti dahulu. Salah satu bukti usaha tim tersebut adalah kemenangan meyakinkan 0-3 atas Real Valladolid.

Namun,  tampaknya Font masih ragu akan kapabilitas seorang Koeman, dan menganggap sang mantan pelatih tim nasional sepak bola Belanda dan Everton tersebut belum cukup maksimal dalam mencapai tujuan tersebut.

Dengan demikian, sebagai bagian dari kampanye untuk mengalahkan Joan Laporta yang juga merupakan calon kuat presiden klub baru Barcelona, dirinya telah menyatakan berjanji akan berusaha untuk membawa Xavi yang kini melatih klub liga Qatar, Al-Sadd tersebut kembali ke Camp Nou untuk mengambil alih kursi kepelatihan tim utama Barcelona dari Koeman.

Dirinya juga memberikan klaim bahwa apabila dirinya gagal untuk membawa Xavi ke Camp Nou, dirinya akan membayarkan semua pemegang tiket terusan semua anggota untuk musim 2021-2022 mendatang.

Berkata kepada harian lokal Catalunya, La Sotana, Font mengatakan, “Jika saya memenangkan pemilihan, Xavi akan kembali ke Barcelona.”

“Jika tidak, saya akan membayar semua tiket terusan musim 2021-2022 yang dimiliki oleh semua anggota klub dengan uang saya sendiri.”

Xavi sendiri meninggalkan Camp Nou untuk Al Sadd pada tahun 2015 silam setelah memenangkan kurang lebih 25 trofi bersama Barcelona sepanjang karirnya di klub La Liga tersebut. Sang gelandang menghabiskan 4 tahun berseragam Al Sadd sebelum pada akhirnya pada tahun lalu Xavi diangkat menjadi pelatih tim utama tim tersebut.

Xavi sendiri sempat dihubungi oleh pihak klub pada bulan Januari lalu untuk ‘kembali’ ke Camp Nou dan melatih tetapi dirinya mengaku pada saat itu masih belum siap.

Kepada Sport, dirinya mengaku bahwa salah satu harapan terbesarnya adalah kembali ke Barcelona dan membimbing klub tersebut menuju gelar. Untuk mencapai hal itu, dirinya bersama tim kepelatihannya tengah mempersiapkan diri, dan dirinya mengaku hal tersebut membuat dirinya semangat.

Barcelona yang saat itu dilatih oleh Quique Setien gagal untuk merebut gelar juara La Liga dari Real Madrid dan juga kalah dari Champions League dalam pertandingan melawan Bayern Munchen dengan skor 8-2. Akibatnya, pihak Barcelona, yang saat itu masih dipimpin oleh Josep Maria Bartomeu memutuskan untuk memecat Setien dan mengangkat Koeman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *