Hazard yang akan Absen Hingga Jeda Internasional

FlyGoal.com – Dilansir dari MARCA, dikabarkan bahwa pemain andalan Real Madrid, Eden Hazard akan absen bermain sepak bola setidanya hingga jeda internasional untuk menyembuhkan cedera yang dialaminya.

Dengan cederanya tersebut, Hazard juga tidak akan dimainkan dalam laga penting el clasico antara Real Madrid dengan Barcelona yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu ini waktu setempat. Cedera ini dikabarkan akan menghantui sang pemain setidaknya pada saat jeda internasional berjalan.

Jeda internasional pada bulan November nanti akan dilakukan pada tanggal 10 hingga tanggal 18, tepa satu tahun sejak dirinya menderita cedera pergelangan kaki akibat pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Paris Saint Germain saat itu, Thomas Meunier ketika kedua tim bertanding dalam laga Champions League di Estadio Santiago Bernabeu.

Setelah cedera tersebut, dirinya menjalankan perawatan sementara sebelum akhirnya melaksanakan operasi pada kakinya yang membuat dirinya tidak dapat dimainkan sepanjang musim 2019-2020 silam.

Di musim ini, hal yang tidak jauh berbedapun terjadi. Pemain asal Belgia tersebut sempat merasakan cedera ringan di otot kakinya tetapi cedera tersebut taidak dapat dimainkan melawan Barcelona dan juga setidaknya untuk tiga minggu ke depan. Lagi-lagi, Hazard tidak mampu untuk bermain untuk menunjukkan permainannya seperti yang dinanti-nanti oleh para fans.

Namun, sebagian besar dari para fans memiliki rasa skeptis akan Hazard. Sejak didatangkan dari Chelsea dengan harga yang fantastis, yakni mencapai 150 juta poundsterling, Hazard dikabarkan gagal untuk menjaga kondisi tubuhnya tetap fit. Ketika didatangkan, Hazard ditemukan 7 kilogram lebih berat dari standard klub.

Selain itu, dirinya gagal untuk mengulangi performanya ketika membela Chelsea. Di musim lalu, dirinya hanya mampu mencetak 1 gol untuk Los Blancos sebelum akhirnya harus menepi karena cedera berkepanjangan yang dirinya derita.

Setelah membaik dan kembali untuk berlatih, media-media Spanyol melaporkan bahwa mantan pemain LOSC Lille tersebut kembali memiliki berat badan berlebih, tidak heran jika berbagai pihak tidak yakin harga yang dibayar Madrid untuk Hazard merupakan bentuk investasi yang pantas.

Berbagai kritik keras, baik dari media maupun fans ditujukan kepada Hazard yang menyebut sang pemain tidak profesional. Namun, menurut Daily Mail, sang pelatih, Zinedine Zidane yakin akan Hazard akan menjadi pemain yang hebat. Dirinya mengatakan, “Hazard tidak memiliki kekurangan dalam profesionalismenya. Dirinya sempat mengalami masalah yang cukup besar. Cedera pada pergelangan kaki membuat dirinya terganggu dalam waktu yang lama. Dirinya adalah yang pertama yang ingin menjadi baik-baik saja.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *