Ini Cara Lionel Messi Menggenang Diego Maradona

Lionel Messi

Flygoal.com – Lionel Messi punya cara sendiri mengenang Diego Maradona. Striker Barcelona itu melewati tiga pemain, lalu bikin gol, dan berselebrasi memakai jersey El D10s.

Maradona baru saja meninggal dunia pada Rabu (25/11) di Buenos Aires. Legenda Sepakbola Argetina itu tutuo usai akibat henti jantung pada umur 60 tahun.

Kepergiannya membuat dunia sepakbola berduka. Penghormatan kepada El D10s (julukan Maradona yang berasal dari kata Dios atau Tuhan) banyak dilakukan dari lapangan hijau sepanjang pekan ini.

Salah satunya dari Messi. Striker Barcelona itu melakukannya saat timnya melusat Osasuna 4-0 di Camp Nou, Minggu (29/11), dalam pertandingan pekan ke-11 Liga Spanyol.

Dalam laga tersebut, Messi mengenang Maradona dengan gaya khas sang legenda. La Pulga melakukannya dengan menggocek lawan dan mencetak gol.

Messi memamng turut membuat gol keempat Barcelona di pertandingan itu. Pemain 33 tahun itu mencetak gol lewat aksi individu.

Usai menerima sodoran Tricao di depan kotak penalti, Messi membuat gerak tipu, yang membuatnya langsung lolos dari kepungan dua pemain. Ia kemudian menggiring bola menuju sisi kiri kotak penalti.

Messi sempat melewati satu pemain Osasuna lagi, sebelum mengakhiri dribble-nya dengan sepakan kaki keras dari luar kotak penalti. Bola masuk ke pojok kanan atas gawang Osasuna.

Usai mencetak gol, Messi merayakannya bersama rekan-rekannya. Kemudian, ia merayakannya lagi seorang diri, yang khusus ditujukan kepada Maradona.

Messi melepas jersey Barcelona-nya dan rupanya ia mengenakan jersey Newell’s Old Boys nomor 10 di baliknya. Jersey itu serupa yang Maradona, semasa membela klub Argentina itu pada 1993-1994. Setelah mempelihatkan jersey lawan Maradona, Messi kemudian membuat selebrasi mengangkat kedua tangannya ke atas.

Messi sendiri memang digadang-gadang penerus Maradona, sejak membuat gol serupa sang legenda di pertandingan melawan Getafe pada 2007. Ketika itu, Messi mencetak gol dengan melewati lima pemain lawan.

Prosesnya mirip gol Maradona ke gawang Inggris di perempatfinal Piala Dunia 1986, yang juga membantu Argentina menjuarai ajang tersebut.

Lemudian, Messi memang membuktikan dirinya salah satu pesepakbola terbaik hingga saat ini dengan meraih banyak sukses di level klub lewat ratusan gol bisa dicetak dan meraih puluhan trofi untuk klub dan individu. Bedanya hanya satu, Messi belum bisa menyamai prestasi Maradona dengan membawa pulang Piala dunia untuk Argetina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *