Inter Milan Dan Timnas Chile Ribut Karena Alexis Sanchez?

Alexis Sanchez

Flygoal.com – Alexis Sanchez bikin Inter Milan dan Timnas Chile berpolemik klasik, terkait dengan kepentingan di level klub dan di level timnas.

Pada awalnya kubu Chile menuding Inter Milan sudah kelewat memforsir tenaga Alexis Sanchez. Ia bermain tidak kurang dalam sekitar 251 menit di seluruh ajang buat La Beneamata.

Reinaldo Rueda, pelatih tim nasional Chile, bahkan juga menuding Inter Milan sudah tidak memperlihatkan rasa hormat dalam menyikapi masalah ini.

Buat Chile, Alexis Sanchez adalah pemain andalan yang penting. Di jeda internasional ini sendiri Chile menghadapi Peru dan Venezuela di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dilaporkan AS, Inter Milan secara umum memiliki opini bahwa para pemainnya tidak perlu terlibat dalam laga internasional selama masih pandemic virus Corona. Menurut Inter, laga itu berisiko terhadap kondisi pemain di tengah jadwal padat yang harus mereka jalani. Secara khusus soal Alexis Sanchez.

Respons pun diberikan Inter Milan lewat sebuah pernyataan dalam mengomentari komentar Reinaldo Rudea. Klub Serie A Italia itu menyebut bahwa pernyataan Rueda “tidak dapat diterima, ofensif, dan tidak melihat kenyataan yang ada.”

Dinyatakan lebih lanjut oleh Inter Milan bahwa, “Klub selalu menjalin kolaborasi dan relasi amat baik dengan seluruh staf tim-tim nasional.”

“Secara khusus dalam kasus Alexis Sanchez, pemain bersangkutan sudah mengalami masalah fisik nyaris dalam seluruh aktivitasnya di dalam memenuhi panggilan tim nasional.”

“Pada saalah satu pemanggilan itu, ia mengalami cedera serius yang sudah membuatnya harus menepi selama tiga bulan. Ini menjadi sebuah kerugian olahraga yang amat serius buat klub, yang selalu memperhatikan kesehatan para pemainnya,” sebut Inter Milan menanggapi timnas Chile terkait Alexis Sanchez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *