Jelang El Clasico, Real Madrid Pertimbangkan Rekrut Pengganti Zidane

FlyGoal.com – Real Madrid di bawah kepelatihan Zinedine Zidane telah mengawali musim dengan performa yang tidak sesuai harapan mereka sebagai tim kelas atas Eropa. Sebelumnya,  klub tersebut harus bertekuk lutut kala melawan tim promosi La Liga, Cadiz di kandang sendiri, Estadio Alfredo di Stefano sebelum akhirnya kalah lagi melawan Shakhtar Donetsk di Champions League di tempat yang sama.

Hingga kini klub berjuluk Los Blancos  telah berhasil mendapatkan 10 poin dari 5 pertandingan yang mereka telah lakukan, dan langkah mereka untuk mempertahankan gelar juara di musim ini kembali menemui hambatan kala harus bertanding melawan rival mereka, Barcelona dalam laga bertajuk el clasico pada hari Sabtu besok.

Menurut Express UK, posisi pelatih asal Prancis tersebut tengah terancam karena dikabarkan Real Madrid tengah mempertimbangkan 2 nama pelatih yang akan menggantikannya jikalau performa yang Zidane tunjukan tidak kunjung membaik. Nama-nama tersebut adalah mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dan pelatih RM Castilla (tim akademi Madrid), Raul Gonzalez.

AS menambahkan bahwa presiden klub Real Madrid, Florentino Perez yang mengajukan nama Raul Gonzalez untuk menjadi pengganti Zidane, mengingat dirinya telah membawa gelar juara UEFA Youth League kepada Real Madrid dengan tim U19 beberapa waktu lalu. Raul sendiri juga merupakan salah satu pemain legendaris Real Madrid kala dirinya masih menjadi pemain untuk klub tersebut. Dirinya telah berhasil mendapatkan berbagai gelar bersama Madrid, seperti 3 gelar Champions League dan 6 gelar La Liga dalam jangka waktu 16 tahun dirinya bermain di Santiago Bernabeu.

Namun, masih ada beberapa pihak yang meragukan kesiapan Raul Gonzalez untuk mengelola tim utama. Ditambah lagi Raul yang masih tergolong baru dalam pekerjaannya sebagai pelatih, yakni baru mengawasi tim dalam 29 pertandingan. Salah satu pihak yang menolak adalah mantan presiden klub, Ramon Calderon yang menyebutkan bahwa Zidane hanya mengerjakan apa yang dirinya mampu dengan sumber daya yang dirinya miliki saat ini, meski mengetahui bahwa kekalahan berturut-turut kontra Cadiz di La Liga dan Shakhtar Donetsk di Champions League merupakan sesuatu yang disayangkan.

Sementara itu, nama Pochettino sudah dikaitkan dengan Real Madrid sejak klub tersebut mencari pengganti Julen Lopetegui sebelum akhirnya memutuskan untuk merekrut Zidane. Pochettino sempat mengabarkan dirinya ingin kembali melatih, tetapi AS menjelaskan bahwa jika merekrut Pochettino, maka sang pelatih asal Argentina tersebut akan meminta durasi kontrak yang lebih lama dibandingkan pelatih yang ada.

Selain itu, Pochettino juga telah mengatakan bahwa salah satu mimpi yang ingin dirinya wujudkan adalah bermain Real Madrid. Kepada Cadena COPE, dirinya mengatakan, “Saya tidak tahu apakah saya akan melatih Real Madrid, tetapi itu merupakan salah satu mimpi saya.”

Tidak hanya itu, dirinya juga menjelaskan bahwa dirinya tidak ada hubungan dengan Barcelona, dengan mengatakan, “Saya tidak ditawarkan pekerjaan untuk melatih Barca setelah Quique Setien di pecat. Saya tidak bertemu dengan Josep Maria Bartomeu. Saya memang sempat makan siang bersama Ramon Planes hanya karena kami merupakan sahabat dekat selama bertahun-tahun, sejak dirinya bergabung di Espanyol tahun 2009 silam.”

Pada akhirnya, hanya waktu yang akan menentukan nasib Zizou di Real Madrid. Jika dirinya berhasil bangkit terutama kala melawan rival, tentu pihak klub akan memberikan kesempitan kedua bagi dirinya. Namun jika gagal, mantan pemain Juventus tersebut harus siap-siap angkat kaki untuk mengosongkan tempatnya untuk pelatih baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *