Karim Benzema Jadi Cristiano Baru?

FlyGoal.com – Sejak ditinggal oleh Cristiano Ronaldo, Real Madrid kini kesulitan untuk mencari sosok yang mampu menyaingi bahkan melebihi sang bintang. Namun, menurut AS, tampaknya kini Real Madrid telah menemukan pengganti yang tepat, yakni Karim Benzema.

Dengan pemain penting seperti Ronaldo yang memutuskan untuk hengkang ke Juventus pada tahun 2018 silam, tim asal ibu kota Spanyol tersebut hingga kini sempat kesulitan untuk mencari pemain yang mampu mengisi tempat pemain asal Portugal tersebut.

Beberapa pemain sempat dikabarkan tengah dihubungkan dengan klub berjuluk Los Blancos tersebut. Neymar dari Paris Saint Germain sempat dihubungkan, tetapi kecil kemungkinan Neymar akan bermain untuk Real Madrid mengingat hubungannya dengan Barcelona yang notabene merupakan rival berat klub tersebut.

Selain itu, nama Kylian Mbappe juga sempat dikabarkan tengah ditaksir oleh tim asuhan Zinedine Zidane tersebut sejak musim lalu, tetapi dengan kondisi keuangan klub yang tengah terkena pengaruh dari pandemi COVIC-19, serta pihak Paris Saint Germain yang dikabarkan akan memberikan kontrak baru terhadap pemain yang kontraknya akan berakhir pada tahun 2021, kecil kemungkinan matnan pemain AS Monaco tersebut akan bertolak ke Santiago Bernabeu.

Beberapa bintang Premier League seperti Harry Kane dari Tottenham Hotspur dan Mohamed Salah yang kini membela Liverpool juga sempat dikaitkan dengan Real Madrid, tetapi mengingat status mereka yang merupakan pemain penting bagi masing-masing klub dan juga takut akan proses adaptasi yang gagal  layaknya yang terjadi pada Eden Hazard yang diboyong dari Chelsea juga menjadi pertimbangan sang jawara musim lalu tersebut.

Namun, kini nama Karim Benzema telah mensejajarkan namanya dengan mantan pemain Manchester United tersebutd dengan capaian-capaian yang telah diraihnya dalam beberapa musim terakhir.

AS mengutip ahli statistik Pedro Martin yang menuliskan statistik mengenai capaian yang telah dicapai oleh penyerang asal Prancis tersebut. Dirinya menyebutkan, “Benzema telah menjadi pemain penting bagi Real Madrid dalam kali kedua Zinedine Zidane bertindak sebagai pelatih dibandingkan Cristiano di saat dirinya menjadi pelatih untuk pertama kalinya..”

Menurut statistik tersebut, Benzema telah menyumbangkan sebanyak 29% dari total gol yang diraih oleh Real Madrid ketika dilatih oleh Zidane untuk kedua kalinya (44 gol dari total 148 gol), sementara Ronaldo telah menyumbangkan 28% adri total gol yang diraih oleh klub tersebut ketika Zidane menjadi pelatih untuk pertama kalinya (112 gol dari total 393 gol).

Apa yang telah dicapai oleh Benzema tersebut juga membuat Zidane menjadi terkesan. Dalam sebuah wawancara pasca kemenangan melawan Athletic Bilbao beberapa hari lalu, dirinya menyebut mantan penyerang Olympique Lyonnais tersebut merupakan penyerang asal Prancis terbaik.

Dikutip dari Goal, dirinya mengatakan, “Bagi saya ya, disertai dengan apa yang terlah dirinya lakukan dan tampilkan, dirinya telah berada di Real Madrid sejak lama.”

“Lebih dari 500 pertandingan, semua gol yang dicipatkan, semua rekor miliknya. Apa yang telah dilakukan telah menunjukkan kualitasnya. Bagi saya, sudah sangat jelas dirinya merupakan yang terbaik.”

Dengan Luka Jovic, Hazard, dan Gareth Bale yang gagal mencapai ekspektasi di lini serang, tampaknya form subur Benzema untuk saat ini cukup bagi Zidane dan Real Madrid untuk menutupi celah yang ditinggalkan oleh Ronaldo, dan diumurnya yang berusia 32 tahun, dirinya masih bisa untuk memberikan lebih  kepada Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *