Kounde Jelaskan Hubungannya dengan City

FlyGoal.com – Pada saat bursa transfer pemain musim panas lalu masih terbuka, Manchester City sempat tengah berusaha untuk mencari pemain bek tengah untuk memperkuat lini pertahanannya. Beberapa pemain bintang seperti Jules Kounde dari Sevilla sempat dihubungi oleh pihak City mengenai kemungkinan transfer tetapi gagal.

Pada akhirnya, tim asuhan Pep Guardiola tersebut memutuskan untuk merekrut pemain Benfica, Ruben Dias dengan biaya yang diperkirakan mencapai 51 juta poundsterling.

Dilansir dari Goal, Kounde yang telah beberapa kali telah melakukan kontak dengna pihak City terkait transfernya, menceritakan bagaimana hal tersebut berjalan. Kepada Canal Football Club, dirinya mengatakan, “Ya, saya telah berbicara dengan Pep Guardiola. Saya sempat berbicara dengannya di telepon.”

“Kami berbicara dengan bahasa Spanyol. Semuanya berjalan dengan baik. Saya sempat tertarik untuk bermain di sana dan saya mendapatkan jaminan bahwa saya akan dimainkan. Namun, transfer tersebut tidak terjadi.”

Kini, dengan dirinya tetap berada di Sevilla, Kounde bisa memusatkan perhatiannya untuk memenuhi tujuannya, yakni bermain untuk tim senior tim nasional Prancis asuhan Didier Deschamps di Euro 2021. “Tujuan saya adalah Kejuaraan Eropa (Euro 2021). Itu merupakan tujuan saya pada tahun lalu sebelum kejuaraannya ditunda.”

“Tujuan itu merupakan sesuatu yang mendorong saya. Hal terebut merupakan hal yang saya perjuangkan. Hal tersebut merupakan hal yang memandu saya hari demi hari.”

Meski sempat tidak dimainkan oleh Julen Lopetegui, kini pemain asal Prancis tersebut bisa berusaha sebaik mungkin agar dirinya dapat bermain dalam laga-laga penting beberapa waktu ke depan, seperti laga melawan Krasnodar di Champions League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *