Legenda City Sebut Messi Lebih Baik Bersama Manchester City

FlyGoal.com – Lionel Messi hingga kini masih tetap menjadi bahan pembicaraan di Barcelona, baik di antara pakar sepak bola Spanyol, mapun para fans Barcelona serta penggemar sepak bola secara umum, terutama terkait dengan insiden yang terjadi pada bulan Agustus lalu.

Pada saat itu, Messi dikabarkan telah menyampaikan keinginannya untuk hengkang dari klub yang telah membesarkan namanya selama kurang lebih 20 tahun tersebut melalui faksimili, dan berencana untuk menggunakan klausul klausul dalam kontraknya yang menyebutkan bahwa dirinya dapat hengkang dari Barcelona sebagai free transfer pada akhir suatu musim sepak bola.

Keinginan sang penyerang tersebut dikabarkan sebagai bentuk kekecewaannya terhadap Barcelona sebagai sebuah klub yang pada saat itu dipimpin oleh Josep Maria Bartomeu yang bertindak sebagai presiden klub, terutama setelah klub asal daerah Catalunya tersebut harus kalah dengan memalukan dengan skor 8-2 melawan Bayern Munchen yang pada akhirnya menjadi jawara Champions League musim lalu.

Selain itu, Barcelona, yang pada saat itu dilatih oleh Quique Setien tidak mampu mengalahkan pesaingnya, Real Madrid untuk menjadi juara La Liga, dengan Los Blancos pada akhirnya menjadi jawara musim lalu.

Namun, pihak Barca menentang ide tersebut karena masa berlaku klausul tersebut sudah berakhir pada bulan Juni lalu, dan kini apabila klub lain ingin merekrutnya, maka mereka harus membayar klausul pelepasan sebesar 700 juta euro.

Dengan kondisi klausul tersebut tidak dapat digunakan, serta keinginan dari Messi sendiri yang tidak ingin membawa konflik kontrak tersebut ke pengadilan membuat Messi akhirnya memutuskan untuk tetap bermain di tim yang telah dirinya bela selama hampir 20 tahun tersebut, dengan dirinya berkata kepada Goal bahwa dirinya akan menghormati kontraknya yang akan berakhir di akhir musim 2020-2021 ini.

Dengan demikian, pada bulan Januari, sang penyerang memiliki kebebasan untuk melakukan kontak dengan klub-klub lain untuk membahas transfer kepindahannya sebagai free transfer. Manchester City dan Paris Saint Germain merupakan 2 klub kuat yang telah dikaitkan dengan Messi sejak awal.

Manchester City sendiri merupakan calon kuat klub selanjutnya Messi membela, terutama dengan Pep Guardiola, pelatih yang juga sempat melatih Messi ketika di Barcelona melatih di tim asal kota Manchester tersebut, Messi tidak menutup kemungkinan untuk melakukan reuni dengan sang pelatih, walaupun pada akhirnya sang bintang memutuskan untuk bertahan.

Kini, Goal mengabarkan bahwa mantan rekan main Messi di tim nasional dan juga legenda City, Pablo Zabaleta telah memberikan pandangannya terkait masa depan Messi. Menurutnya, akan lebih baik bagi Messi apabila dirinya bergabung dengan klub Manchester biru.

Zabaleta menjelaskan justifikasi pernyataannya tersebut keapda Stadium Astro, dengan mengatakan, “Pertama-pertama, saya merasa sedih melihat Messi berada di situasi tersebut.”

“Saya tidak pernah menyangka masanya akan berakhir di Barcelona. Tim tersebut tidak bermain dengan baik dan dirinya tampak tidak menikmati bermain sepak bola. Dirinya tidak bahagia dan kita akan lihat sendiri apa yang akan terjadi pada Messi di akhir musim.”

“Dirinya memiliki hubungan dekat dengan Sergio Aguero di Manchester City dan telah bekerja bersama Pep Guardiola di Barcelona sebelumnya, sehingga mereka telah mengenal satu sama lain dengan baik. Beberapa orang di dewan klub juga mengenal Messi.”

“Jika Messi memutuskan untuk meninggalkan Barcelona, bahwa dirinya ingin bermain di liga dan negara yang berbeda, tentunya Manchester City merupakan salah satu tim yang tepat untuknya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *