Lionel Messi Di Tengah-Tengah Barca Yang Kacau

FlyGoal.com – Sejak memutuskan menetap di Barcelona setelah sebelumnya ingin hengkang, Lionel Messi belum memunculkan kapabilitasnya sebagai salah satu pemain yang dicap sebagai pemain terbaik di industri sepak bola saat ini.

Tetapi, dirinya sempat menunjukkannya kembali ketika laga el clasico pada minggu lalu. Pada pertandingan yang dilaksanakan di Camp Nou tersebut, pemain asal Argentina tersebut kembali menjadi ancaman bagi Los Blancos sampai-sampai Casemiro harus melanggarnya dan mendapatkan kartu kuning dari wasit akibat melanggar Messi.

Messi juga menjadi pemain yang berperan untuk gol Barca ketika dirinya memberikan umpan kepada Jordi Alba yang kemudian melanjutkannya ke Ansu Fati yang mencetak gol penyama kedudukan.

Namun, itulah akhir dari Messi. Semangat sang pemain semakin meredup ketika melihat Sergio Ramos, kapten Madrid melesakkan bola pinalti ke gawang rekannya, Neto dan kemudian disusul dengan gol Luka Modric yang membuat semangatnya semakin menurun.

Seakan berharap kepada daya magis Messi, Barcelona tidak mampu memberikan ancaman lebih lanjut kepada Thibaut Courtois meski telah memasukkan berbagai pemain penyerang seperti Francisco Trincao, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele.

Kini, kekalahan Barca menunjukkan tim yang kurang padu, dan hanya berharap kepada Messi untuk kemenangan. Sementara itu, Messi selama selalu dibantu dengan pemain-pemain yang membantunya untuk menyibukkan para pemain lawan sehingga dapat membuat dirinya bebas untuk bergerak dan mencetak gol ke gawang lawan. Akan tetapi, tampaknya sekarang taktik tersebut kurang efektif baginya.

Tidak hanya itu, diperkirakan bahwa penurunan performa tersebut dikabarkan memiliki keterkaitan dengan hubungan dirinya dengan pihak manajemen klub asal Catalunya tersebut. Insiden yang terbaru yang melibatkan kedua pihak tersebut adalah ketika Messi sempat meminta untuk hengkang dari Camp Nou beberapa waktu lalu.

Keputusan yang pada saat itu dirinya tempuh dikabarkan sebagai puncak dari rasa ketidakpuasannya terhadap manajemen klub yang tidak lagi menunjukkan kelasnya sebagai salah satu klub sepak bola terbaik di dunia. Selain itu, kekalahan 8-2 atas Bayern Munchen pada pertandingan Champions League tersebut. Namun, pada akhirnya karena tidak ingin melibatkan pengadilan terkait polemik klausul yang dapat membuat dirinya hengkang, mantan pemain Newell’s Old Boys tersebut memutuskan untuk tetap tinggal di Camp Nou untuk satu musim.

Terlebih lagi, pihak yang sangat menginginkan Messi untuk tinggal, Josep Maria Bartomeu pada Selasa lalu memutuskan untuk turun jabatan. Dengan alasan yang membuat dirinya tinggal tidak ada lagi, dan juga dengan kondisi klub yang tengah dalam transisi, masih terbuka kemungkinan bagi Messi untuk benar-benar pergi meninggalkan klub yang tengah dalam kekacauan ini, dengan Manchester City sebagai calon kuat karena pemikiran untuk reuni dengan Pep Guardiola, pelatihnya saat Barca merasakan masa kejayaan merupakan ide yang sempat terpikirkan oleh pemain nomor punggung 10 tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *