Lionel Messi Torehkan 500 Pertandingan Bersama Barcelona Saat Melawan Huesca

Lionel Messi

Flygoal.com – Lionel Messi menorehkan pencapian terbaru di laga Huesca vs Barcelona. Kapten Blaugrana itu telah memainkan pertanding ke-500 di Liga Spanyol.

Messi tampil sebagai starter saat Barcelona bertandang ke markas Huesca di Estadio Al Acoraz, Senin (04/01) dini hari WIB. PAda menit ke-27, La Pulga memberi satu assist untuk gol tim tamu yang dicetak Frenkie De Jong.

Gol pemain asal Belanda itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Barcelona menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Ada prestasi tersendiri untuk Lionel Messi dipertandingan Huesca vs Barcelona. Megabintang 33 tahun itu kini sudah menorehkan 500 penampilan di Liga Spanyol.

Jumlah tersebut membuat Messi kini menjadi pemain kedua Barcelona yang paling banyak bermain di LaLiga. Melansir laporan AS, pemain asal Argentina itu hanya kalah dari Xavi Hernandez yang sudah menorehkan 505 penampilan sepanjang kariernya.

Tidak hanya itu, Messi juga sudah menjajaki penampilan ke-750 bersama Barcelona dalam ajang resmi. La Pulga kini hanya berjarak 17 pertandingan untuk menyamai rekor Xavi (767) sebagai pemain Blaugrana dengan jumlah laga resmi terbanyak.

Sejak melakukan debutnya untuk Barcelona pada 2003, Messi telah memainkan 500 pertandingan di Liga Spanyol, 147 di Liga Champions, 75 di Copa del Rey, 19 di Piala Super Spanyol, lima di Piala Dunia Antaraklub, serta empat di Piala Super Eropa.

Dalam 750 pertandingan tersebut, Lionel Messi mencetak 644 gol untuk Barcelona. Jumlah tersebut membuatnya menyandang titel sebagai pemain dengan gol terbanyak di satu klub sepanjang sejarah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *