Los Blancos Berhasil Kalahkan Los Leones

FlyGoal.com – Dua klub besar La Liga bertanding dalam laga lanjutan La Liga yang dilaksanakan pada hari Selasa malam waktu setempat, yakni Real Madrid dengan Athletic Bilbao. Kedua klub tersebut bertanding di Estadio Alfredo di Stefano, markas sementara Real Madrid dan tim tuan rumah berhasil mengalahkan tim tamu dengan skor meyakinkan, yakni 3-1.

Dengan kedua klub bermain dengan pola formasi 4-2-3-1, kedua tim bertanding dengan sangat sengit dalam pertandingan tersebut. Pertandingan ini menjadi pertandingan yang penting bagi seorang Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid yang tengah dikabarkan akan dipecat oleh tim atas performa yang tidak konsisten dalam beberapa pertandingan terakhir.

Meski bertanding di kandang lawan, Athletic Bilbao yang dilatih oleh Gaizka Garitano bermain dengan percaya diri dan di menit-menit awal mereka telah memberikan ancaman kepada lini pertahanan Los Blancos dengan pergerakan dari Inaki Williams dari sisi kiri lapangan di menit ke 4, tetapi sayangnya sundulan Oscar de Marcos belum membuat Thibaut Courtois merasa terancam.

Real Madrid membalas dengan umpan dari Lucas Vazquez di menit ke 11 yang menembus pertahanan Athletic Bilbao dan mengarah kepada Karim Benzema. Namun, sang penyerang belum mampu mengkonversikan umpan terarah tersebut menjadi gol karena bola melesat ke samping gawang.

Williams kembali mencoba untuk memberikan keunggulan untuk tim tamu di menit ke 12 dengan pergerakannya, tetapi tendangannya masih melebar ke samping gawang Courtois,  dirinya sempat meminta pinalti kepada wasit karena merasa Dani Carvajal mendorongnya, tetapi wasit tidak memberikan pinalti tersebut.

Perjalanan pertandingan saat itu menjadi semakin buruk bagi Los Leones karena mereka harus bertanding dengan 10 pemain mulai menit ke 13 karena Raul Garcia mendapatkan kartu kuning keduanya setelah lagi-lagi melanggar Toni Kroos ketika ingin merebut bola, dengan sang gelandang Spanyol tersebut melakukan yang sama kepada sang mantan pemain Bayern Munchen pada menit ke 8.

Federico ‘Fede’ Valverde ikut mencoba untuk mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 23, tetapi tendangannya masih belum mengarah ke gawang Athletico Bilbao yang dijaga oleh Unai Simon. Sang penjaga gawang melihat bola bergerak melenceng dari arah gawang yang membuatnya mendiamkan bola tersebut.

Kesempatan emas sempat didapatkan olah Los Blancos pada menit ke 41 ketika Luka Modric melakukan tendangan bebas yang mengarah ke depan gawang Simon. Vinicius Jr. menyambut bola tersebut dan berada di posisi yang pas untuk mencetak gol, tetapi Simon mampu membaca pergerakan sang penyerang muda dan melakukan blokade terhadap tendangannya.

Tim tuan rumah baru mendapatkan gol di injury time babak pertama melalui tendangan jarak jauh dari Kroos yang dilakukannya setelah menerima umpan tarik dari Vinicius Jr. Tendangan tersebut mengarah ke pojok kanan bawah Simon yang tidak mampu dihalaunya. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, kedua tim terus bermain dengan sengit. Dengan tertinggal 0-1, Athletic Bilbao mencoba untuk mendapatkan angka , tetapi usaha Williams yang mencoba untuk memberikan umpan kepada de Marcos di menit ke 46 masih mampu diredam oleh Courtois.

Namun, pada akhirnya tim tamu berhasil menyamakan kedudukan dengan gol dari percobaan kedua Ander Kapa setelah percobaan pertamanya digagalkan oleh Courtois.

Kedudukan kembali menunjukkan keunggulan dari Real Madrid setelah Benzema mampu mencetak gol dari umpan silang Carvajal di menit ke 74. Penyerang asal Prancis tersebut mampu mengelabui para pemain bertahan Athletic Bilbao yang kemudian dengan mudah menyundul bola umpan tersebut. Dirinya juga menjadi pencetak gol terakhir Madrid dalam pertandingan tersebut di injury time babak kedua.

Hasil 3-1 ini membuat Real Madrid kini menduduki peringkat ke 3 klasemen sementara La Liga dengan peroleh poin yang sama dengan Atletico Madrid di posisi ke 2 dan Real Sociedad di posisi puncak, yakni 26 poin. Sementara itu, Athletic Bilbao kini berada di posisi ke 13 dengan 14 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *