Masukkan Xavi Dalam Rencana, Front Tidak Ingin Kasus Guardiola Terjadi Lagi

FlyGoal.com – Menurut pemberitaan dari Mirror, dikabarkan bahwa salah satu calon presiden klub Barcelona, Victor Front telah memberikan rencana untuk Barcelona apabila dirinya terpilih menjadi presiden baru klub asal kota Catalunya tersebut.

Pemilihan presiden klub Barcelona akan dilaksanakan pada bulan Januari 2021 mendatang, setelah beberapa waktu lalu presiden lama, Josep Maria Bartomeu memutuskan untuk mundur dari jabatannya.

Sebagai salah satu calon yang mengajukan diri, Front tengah memikirkan upaya-upaya yang harus dilakukan untuk mengembalikan Barcelona kembali ke masa kejayaannya, dan menurutnya, mantan pemain Barcelona yang kini menjadi pelatih, Xavi Hernandez memiliki peran penting dalam langkahnya tersebut.

Menurutnya, Xavi mampu memberikan keseimbangan ke dalam klub yang tengah terombang-ambing pada saat ini, terutama sejak masa-masa terakhir Bartomeu menjabat yang merupakan masa-masa buruk bagi klub yang merupakan salah satu klub terkuat di Spanyol tersebut.

Kini ditangani oleh Ronald Koeman sebagai pengganti Quique Setien, Barcelona tengah berusaha untuk kembali bangkit, tetapi tampaknya Koeman belum cukup maksimal dalam mencapai tujuan tersebut.

Menurut Reuters, Front telah menentukan bahwa Xavi merupakan orang yang tepat untuk membawa kestabilan tim dari bangku pelatih, dengan mengatakan, “Kami memutuskan beberapa tahun lalu orang terbaik untuk membantu kami mebangun kembali organisasi kami adalah Xavi.”

Berkaca kepada pengalaman Manchester United dengan Sir Alex Ferguson yang mengalami kejayaan ketika pelatih asal Skotlandia tersebut berhasil membawa kejayaan ketika dirinya menjabat sebagai pelatih, Front berharap Xavi dapat melakukan apa yang Ferguson lakukan.

“Idealnya kami bisa melihat Xavi sebagai pelatih untuk bertahun-tahun layaknya Alex Ferguson di Manchester United. Namun, jika dirinya ingin memainkan peran lain, dirinya mampu menjadi fleksibel. Tidak banyak orang yang memiliki kepemimpinan dengan kualitas seperti dirinya.”, lanjut Front.

Namun, Front memberikan penjelasan bahwa dirinya tidak ingin Xavi menjadi seperti Pep Guardiola, pelatih Barcelona yang sempat membawa kesuksesan selama beberapa tahun lalu hengkang ke Bayern Munchen dan Manchester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *