Pemain Levante Ingin Segera Sembuh dari Cederanya dan Kembali ke Timnas

FlyGoal.com – Menurut pemberitaan dari Goal, dikabarkan bahwa emain Levante, Cheick Doukoure berharap bahwa dirinya dapat segera sembuh dari cedera otot Achilles yang dideritanya kini dan segera bermain untuk negaranya, Pantai Gading lagi.

Pemberitaan tersebut menambahkan bahwa pemain yang bermain sebagai posisi gelandang tersebut mengalami cedera berat tersebut pada bulan Juli lali dan setelah diperiksa dikabarkan dirinya akan absen dari tim La Liga tersebut selama 6 bulan. Cederanya ini didapatkannya setelah dirinya baru sembuh dari cedera di bagian otot cruciate ligament  yang menyebabkannya tidak dimainkan sejak bulan Mei 2019 hingga Februrari 2020 lalu.

Akibat cederanya tersebut, dirinya belum lagi mencetak 1 menit bermainpun untuk  Levante sejak bulan Juli lalu, yakni ketika dirinya masih merupakan pemain pinjaman untuk Huesca.

Sementara itu, di tingkat tim nasional, Doukoure terakhir kali bermain untuk The Elephants pada 2 tahun lalu ketika pelaksanaan kualifikasi untuk CAF Africa Cup of Nations 2019 masih berjalan.

Terkait absennya sang gelandang dari tim nasional, Doukoure berkata kepada Goal, “Seleksi pemain tersebut sempat merupakan bagian dari hidup saya. Hari ini, saya ingin kembali ke kehidupan saya sehingga saya dapat diseleksi. Membela warna negara Anda merupakan puncak dari segalanya.”

“Kami telah menciptakan keluarga dan hal ini merupakan hal yang saya sangat rindukan. Saya sempat mengalami cedera sebelum pelaksanaan AFCON pada tahun 2019. Pada saat itu, berat menerimanya karena saya telah melakukan segalanya untuk lolos.”

“Namun, saya tetap mengikuti perkembangan mereka dan hari ini saya beruntuk pelatih mendengar kabar saya. Dirinya menelepon saya ketika dirinya bersama tim. Kami memahamai satu sama lain karena dirinya bersama kami ketika kami memenangkan AFCON di Equatorial Guinea. Dirinya menunjukkan bahwa dirinya bergantung kepada saya, dan saya tidak ditinggalkan. Para staff juga menelepon saya.”

Tidak hanya itu, dirinya juga mengatakan bahwa kini kondisinya telah membaik, dan dirinya telah mulai melakukan berlari dan terus mendukung tim, serta berharap pada bulan Januari mendatang mampu kembali bermain agar dapat membantu tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *