Pilihan Simeone Di Sektor Depan Tim

FlyGoal.com – Atletico Madrid akan menghadapi salah satu pertandingan tersulit mereka dalam La Liga pada akhir minggu mendatang. Untuk mendapatkan poin penuh, tentu Los Rojiblancos akan menggunakan tim terkuatnya untuk menghadapi runner up musim 2019-2020 tersebut.

Salah satu sektor yang penting bagi sang pelatih, Diego Simeone adalah sektor depan, tempat penyerangnya bermain. Untuk melawan lini pertahanan Barcelona yang diperkuat dengan pemain-pemain bertalenta sang pelatih membutuhkan penyerang yang mampu untuk menembus tembok pertahanan tersebut.

Namun, kini Simeone tengah mengalami polemik di dalam timnya jelang pertandingan akbar tersebut. Pasalnya, salah satu penyerang berpengalamannya, Luis Suarez memiliki kemungkinan besar akan absen pada pertandingan tersebut karena telah dinyatakan positif terjangkit virus COVID-19 pada saat dirinya bermain untuk tim nasional Uruguay di jeda internasional.

Sementara itu, Diego Costa, penyerang yang diandalkan Simeone sebelum datangnya Suarez juga diragukan tampil karena cedera yang dialaminya ketika bertanding melawan Celta Vigo pada bulan Oktober lalu.

Kini, dengan 2 pemain tersebut harus absen, Simeone butuh alternatif lain untuk dapat menembus pertahanan dari Barcelona dan mendapatkan 3 poin. Dikutip dari AS, berikut beberapa pemain yang dapat dijadikan alternatif.

Marcos Llorente

Sumber: Sempreinter

Marcos Llorente telah menjadi salah satu bagian penting dari tima suhan Diego Simeone di sepanjang awal musim 2020-2021 kali ini. Sering kali bermain sebagai false 9, Llorente memiliki kecepatan dan kekuatan tendangan yang diperlukan untuk menjadi mimpi buruk bek lawan, terutama dengan 4 gol dalam 600 menit dirinya bermain.

Joao Felix

Sumber: AS

Joao Felix sendiri merupakan pemain muda yang diprediksi akan menjadi penyerang level dunia setelah didatangkan dari Benfica. Bermain sebagai mobile striker Felix berhasil memasukkan beberapa gol di musim ini, yakni 7 gol dalam waktu 750 menit bermain di musim 2020-2021 kali ini. Selain Llorente, Felix dapat menjadi pilihan terkuat Simeone untuk mengisi kekosongan di lini depan.

Angel Correa

Sumber: Into the Calderon

Meski dibawah bayang-bayang Suarez dan Costa, Correa sendiri telah menjadi bagian penting bagi Los Rojiblancos, terutama dalam beberapa musim terakhir. Sering kali bermain sebagai striker, Simeone sempat mengatakan bahwa Correa lebih ingin bermain sebagai center forward. Namun demikian, dirinya memiliki hubungan yang baik dengan Felix dan Suarez, dan cukup mampu untuk bermain lini depan.

Yannick Carrasco

Sumber: Techno Sport

Yannick Carrasco sendiri telah menjadi pemain lama Atletico Madrid sebelum dirinya hengkang ke Tiongkok untuk bermain bersama Dalian Professional di tahun 2018. Pemain asal Belgia tersebut kembali ke Atletico di awal tahun 2020 sebagai pinjaman, dan Atletico menjadikannya permanen pada bulan September lalu.

Bermain di sisi sayap, kecepatan dan ketangkasan Carrasco menjadi salah satu kemampuan yang menjadikannya sebagai bagian inti dari Las Pupas selama bertahun-tahun, dan kini dirinya dapat membuktikan diri untuk membawa timnya menuju kemenangan dari sektor depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *