Real Madrid Taklukan Atletico di Derbi Madrid

FlyGoal.com – Kedua tim besar La Liga asal Madrid, Real Madrid dan Atletico Madrid bertanding pada laga bertajuk El Derbi Madrileno/Derbi Madrid pada hari Sabtu kemarin waktu setempat dan Los Blancos kembali menunjukkan kualitas mereka sebagai tim yang telah menjuarai La Liga musim lalu dengan mengalahkan sang rival satu kota dengan skor meyakinkan 2-0.

Tampil di Estadio Alfredo di Stefano yang hinga kini amsih menjadi stadion kandang sementara Real Madrid hingga proses renovasi Estadio Santiago Bernabeu selesai dilakukan, kedua tim asal Madrid tersebut telah menunjukkan kegigihan mereka untuk mencetak skor.

Tim tuan rumah memberikan tekanan kepada lini pertahanan tim tamu dan sempat melakukan tendangan  ke arah gawang oleh Luka Modric di menit ke 6 setelah menerima umpan tarik dari Karim Benzema, tetapi tendangan kerasnya tersebut masih mengarah ke samping gawang Atletico Madrid yang dijaga oleh Jan Oblak.

Terus memberikan tekanan kepada Los Rojiblancos, Real Madrid mendapatkan kesempatan kembali di menit ke 9 untuk mencetak gol terlebih dahulu dalam pertandingan akbar ini, tetapi tendangan keras dari Benzema mengenai tangan Oblak dan kemudian mengenai tiang gawang.

Real Madrid akhirnya mampu mendapatkan gol pertamanya dalam pertandingan derbi ini melalui sepak pojok pertama Real  Madrid di menit ke 15. Toni Kroos yang  melakukan tendangan pojok memberikan umpan langsung ke depan gawang Atletico yang kemudian disundul dengan tepat oleh gelandang Madrid asal Brasil, Casemiro.

Di menit ke 24, Atletico Madrid juga mendapatkan sepak pojok, tetapi tendangan pojok tersebut masih mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois yang menepisnya menjauhi gawang.

Sepanjang babak pertama setelah gol pertama dari Real Madrid, Atletico mencoba untuk terus memberikan tekanan kepada lini pertahanan sang rival, tetapi garis pertahanan Real Madrid yang dikomandoi oleh Sergio Ramos mampu menahan gempuran serangan dari Luis Suarez, Joao Felix dan kawan-kawan. Skor 1-0 tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai.

Di babak kedua, meski unggul satu gol, tim asuhan Zinedine Zidane tidak menurunkan tempo permainan dan mereka hampir menggandakan keunggulannya di menit ke 51 ketika wasit memberikan tendangan bebas langsung kepada Real Madrid.

Dengan letak tendangan bebas tersebut yang dekat dari garis kotak pinalti Atletico, Real Madrid seharusnya memanfaatkan kesempatan ini untuk menggandakan keuntungan. Namun, Ramos yang melakukan tendangan bebas tersebut hanya bisa meringis melihat bola yang ditendangnya memantul pagar betis Atletico dan melambung ke atas gawang Oblak.

Menit ke 55, Atletico sempat mendapatkan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan ketika umpan silang rendah dari Marcos Llorente tidak mampu dihalau oleh pemain bertahan Madrid dan bergulir ke kaki Thomas Lemar, tetapi pemain bernomor punggung 11 tersebut tidak mampu menyelesaikan umpan tersebut dengan baik  karena bola dari tendangannya hanya bergulir ke samping gawang Courtois.

Akan tetapi, semuanya berjalan buruk bagi skuad asuhan Diego ‘El Cholo’ Simeone di menit ke 62 karena Oblak melakukan gol bunuh diri ketika mencoba untuk meraih tendangan dari Dani Carvajal. Tendangan dari bek kanan Madrid tersebut mengenai tiang gawang yang kemudian mengenai sang penjaga gawang asal Slovenia tersebut dan melesat ke dalam gawang.

Pada akhirnya, hingga akhir pertandingan skor tetap bertahan 2-0 untuk Madrid yang membuat mereka kini berada di posisi ketiga klasemen sementara La Liga, sedangkan Atletico Madrid tetap berada di posisi kedua dengan 26 poin. Hanya 3 poin yang menjadi pembeda kedua tim asal ibu kota Spanyol tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *