Suarez Berbicara Mengenai Trofi Pichichi Dan Kemungkinan Bawa Messi Ke Atletico Madrid

Suarez-Messi

Luis Suarez digadang-gadang sebagai pesaing dalam perebutan gelar topskorer LaLiga. Ia mengatakan trofi Pichichi bukan ambisi pribadinya dan berbicara mengenai peluang membawa Lionel Messi Ke Atletico Madrid.

Karier Suarez bersama Atletico tampak menjanjikan. Sejak digaet dari Barcelona pada musim panas lalu, lima gol telah dicetak El Pistolero termasuk satu golnya ke gawang Cadiz dalam kemenangan 4-0, Minggu (08/11) dinihari WIB.

Kini Suarez menempati posisi teratas daftar Pichichi sementara, dibayangi rekan setimnya Joao Felix dan Mikel Oyarzabal (Real Sociedad). Sedangkan pemain langganan topskorer, Lionel Messi, baru mencetak tiga gol untuk Barcelona serupa dengan jumlah gol striker Real Madrid Karim Benzema.  

Kontribusi Luis Suarez membantu Los Rojiblancos memuncaki klasemen sementara LaLiga dengan perolehan 17 poin, unggul satu poin dari Madrid yang baru akan memainkan laganya nanti malam. Suarez tidak mengharap Pichichi kedua dalam kariernya, melainkan semata-mata menginginkan Atletico juara.

“Angka-angka yang bisa kuperoleh membantu tim dalam persaingan dan berkontribusi untuk mencari tujuan obyektif yaitu memenangi trofi-trofi penting,” sahut Suarez kepada AS.

“Kalau aku bisa membantu tim melaju lebih jauh dengan mencetak banyak gol itu akan bagus karena seorang striker memang seharusnya mencetak banyak gol, tapi aku tidak menentukan target pribadi.

“Tujuanku adalah membantu tim, apakah itu dengan gol-gol, assist-assist atau sekalipun aku harus menjalanipuasa gol, yang memang kadang terjadi pada striker. Tapi mudah0mudahan itu tidak terjadi di musim ini.”

Kehadiran Suarez diharapkan bisa membawa Atletico berjaya lagi di Liga Spanyol. Selain membicaran trofi, Suarez juga berbicara mengenai Lionel Messi.

Seperti yang diketahui hubungan Suarez dan Messi tidak sekedar tandem untuk menggedor pertahanan lawan, melainkan sahabat di luar lapangan hijau. Alhasil, ketika Barca memutuskan melego El Pistolero dengan cara yang kurang pantas, memantik reaksi keras Lionel Messi.

Kepergian Suarez disebut-sebut menjadi salah satu faktor yang memengaruhi Lionel Messi ingin meninggalkan Camp Nou di musim panas lalu, sekalipun pada akhirnya urung terjadi. Masa depan Messi di Barca tetap dipertanyakan, menyusul kontraknya yang segera habis pada tahun depan.

Jangan lupa situasi finansial Barca yang tidak memungkinkan untuk menambah gajinya. Mengingat hubungan baiknya dengan Suarez, bukan tidak mungkin Messi akan berminat menyebrang ke Atletico Madrid.

“Aku akan selalu mengatakannya : Leo cukup matang untuk membuat keputusan-keputusan yang dia perlukan untuk dirinya sendiri,” kata Suarez kepada AS.

“Aku tidak pernah mencoba memengaruhi apa yang dia lakukan, di manapun dia merasa bahagiah, aku akan selalu mendukung hal dia untuk membuat keputusan yang terbaik untuk dia,” lanjutnya.

“Kalau di satu titik ada kemungkinan yang muncul, maka dia mesti mengatakannya dan aku akan ngomong yang baik-baik tentang dia kepada klub. Tapi kupikir dia adalah orang yang harus membuat keputusan seperti itu dan tempat yang paling membuat dia bahagia adalah tempat terbaik untuk dia,” imbuh Suarez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *