Van Basten: Messi Tidak Seperti Dahulu

FlyGoal.com – Melihat bagaimana performa pemain Barcelona, Lionel Messi dalam awal musim ini, penyerang legendaris AC Milan, Marco Van Basten telah menganggap bahwa sang bintang tidak lagi seperti dirinya dahulu.

Sejak memutuskan untuk menetap di Barcelona setelah sebelumnya berencana untuk hengkang, Messi seakan berbeda dibandingkan yang sebelumnya. Salah satu pertandingan yang memperlihatkan hal tersebut adalah kekalahan timnya atas Atletico Madrid dalam laga La Liga setelah jeda internasional berakhir beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Voetbalzone, mantan pemain tim nasional Belanda tersebut berbicara kepda Ziggo Sport terkait performa Messi dan juga rekannya, Antoine Griezmann dalam pertandingan besar tersebut. Dirinya mengatakan, “Messi sekarang bermain dengan buruk. Messi dan Griezmann bermain layaknya tukang kue.”

Tidak hanya itu, Van Basten juga memberikan pandangannya terhadap rumor-rumor yang menghubungkan antara Messi dengan Griezmann yang mengabarkan bahwa hubungan keduanya tidak terlalu baik.  Menurutnya, dengan situasi yang tengah terjadi, Messi yang sekarang sudah tidak sama lagi dengan Messi yang bermain dengan sangat dominan dalam beberapa tahun terakhir.

Dikutip dari IB Times, dirinya mengatakan, “Tidak diragukan lagi bahwa Messi akan merasa terganggu dengan fakta bahwa tidak ada penonton yang menyaksikan. Dirinya tidak senang dengan situasi yang tengah terjadi di dalam dan di sekitar Barcelona. Kemudian konflik yang dikabarkan terjadi dengan Griezmann.”

Pemain asal Argentina tersebut disinyalir dianggap sebagai sumber masalah atas apa yang terjadi dalam klub asal daerah Catalunya tersebut. Dirinya sempat disebutkan oleh mantan agen Griezmann, Eric Olhats sebagai penyebab utama buruknya performa Griezmann sejak dirinya didatangkan dari Atletico Madrid pada awal musim 2019-2020 silam.

Dikutip dari CBS Sports, merasa lelah mendengar gosip tidak sedap dan pernyataan-pernyataan yang menyudutkan dirinya, dalam perjalanan kembali ke Barcelona setelah menjalani laga kualifikasi FIFA World Cup bersama Argentina beberapa waktu lalu, Messi-pun mengatakan, “Saya lelah selalu menjadi sumber masalah bagi klub”.

Melihat apa yang terjadi yang melibatkan Messi sejak kasus permintaan transfernya di musim panas kemarin, tampaknya Messi memang tidak lagi seperti Messi yang haus gol. Meski dirinya terlihat tidak seperti dulu, dikabarkan bahwa pihak Barcelona sangat menginginkan Messi terus bermain untuk blaugrana, bahkan hingga pensiun.

Namun, apabila memang Messi tidak mampu memberikan gol-gol seperti dahulu, tampaknya sudah saatnya Barca menerima kenyataan bahwa masa kejayaan sang bintang Argentina telah berakhir, dan menerima kenyataan bahwa bisa saja melepasnya akan menjadi keputusan yang baik, baik untuk Messi maupun untuk klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *