Wayne Rooney Ungkap Dirinya Ingin Bergabung ke Barca Di 2010

FlyGoal.com – Daily Mail mengabarkan bahwa mantan pemain Manchester United yang kini membela Derby County, Wayne Rooney telah mengungkapkan bahwa dirinya sempat ingin bergabung dengan Barcelona pada tahun 2010 silam ketika dirinya mengumumkan ingin hengkang dari Old Trafford.

Didatangkan dari Everton pada awal musim 2004-2005 silam dari Everton, Rooney yang pada saat itu masih berusia 18 tahun lambat laun menunjukkan bahwa dirinya mampu menjadi pemain berbakat di tanah Inggris, dan dirinya berhasil.

Rooney menjadi bagian penting dari skuad United asuhan Sir Alex Ferguson dari musim 2004-2005 tersebut  hingga tahun 2010. Pada saat itu, Sir Alex Ferguson mengumumkan pada sebuah konferensi pers bahwa Rooney ingin hengkang dari Old Trafford. Menurut pihak Rooney sendiri, memang Rooney menyatakan ingin hengkang dari klub tersebut tetapi bukan karena uang, melainkan karena ambisi untuk bermain sepak bola dengan tingkat yang lebih tinggi lagi.

Rooney mengungkapkan bahwa sempat terlintas dalam benaknya dirinya ingin bermain ke Spanyol untuk Barcelona yang saat itu dilatih oleh Pep Guardiola. Dirinya juga sempat membayangkan bagaimana dirinya dapat menjadi padu dengan pemain-pemain kelas dunia yang bermain untuk Barcelona pada saat itu, seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta.

Dalam siniar yang diadakan oleh Manchester United, Wayne Rooney buka suara terkait apa yang terjadi pada masa itu. Dirinya mengatakan, “Pada saat itu, selama dua hari, di pikiran saya terlintas saya siap untuk bermain di Spanyol.”

“Idealnya, saya ingin pergi ke Barcelona, tetapi pada saat itu lebih mengarah ke Real Madrid dibanding Barcelona. Chelsea juga sempat mendekat.”

“Saya ingat sedang duduk pada suatu hari dan berpikir, ‘Bayangkan bermain untuk Barcelona – Messi, Xavi, Iniesta, dan Busquets, dan pada saat itu Messi belum bermain seperti dirinya sekarang sebagai nomor 9. Dirinya masih bermain di bagian sayap.”

“Saya sempat berpikir saya dapat menyatu dengan mudah. Saya bisa saja berlari mencari bola dan membuat pemain berlari di belakang saya.  Saya ingat terus menerus memikirkan hal itu.”

Dirinya juga menyebutkan bahwa tidak hanya Barcelona, Real Madrid dan rival klubnya, Manchester City sempat mengawasi perkembangan dirinya ketika memutuskan ingin hengkang.

Namun, pada akhirnya dirinya memilih untuk tetap bermain untuk Si Setan Merah. Dirinya menandatangani kontrak selama 5 tahun dan bertahan di klub dan merasakan kepelatihan Jose Mourinho di klub asal Manchester tersebut sebelum pada akhirnya kembali ke klub masa kecilnya, Everton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *