Rumor Pemecatan Sedang Menghantui Solskjaer, Guardiola, & Zinedine Zidane

Flygoal.com – Kompetisi sepakbola Eropa bakal masuk jeda internasional. Tapi rumor pemecatan pelatih, terus mengalir kencang pada Ole Gunnar Solskjaer, Pep Guardiola, dan Zidane.

Dikutip dari Detik Sport dari berbagai sumber, ketiga nama pelatih itu lagi santer diberitakan akan dipecat. Ini terkait, klubnya masing-masing di liga yang lagi mandek.

Ole Gunnar Solskjaer, manajer Manchester United musim lalu mampu finis di peringkat ketiga Klasemen Liga Inggris. Tapi di awal Liga Inggris musim ini, Manchester United tercecer di peringkat ke-14.

This image has an empty alt attribute; its file name is Solskjaer.jpg

Dari tujuh laga yang sudah Setan Merah lalui, Manchester United hanya mampu meraup 10 pon. Mereka sudah tiga kali kalah yang semuanya diderita di kandang sendiri.

Isu pemencatan Ole Gunnar Solkjaer makin mengalir deras. Mauricio Pochettino dan Massimiliano Allergi dikabarkan bakal menggantikannya.

Sedangkan Manchester City yang musim lalu sebagai runner-up secara mengejutkan tampil inkonsistensi di awal musim ini. Manchester City sementara bertengger di peringkat ke-10.

Dari tujuh laga yang sudah dilalui, The Citizens menang tiga kali, serti tiga kali, dan kalah sekali. Mereka baru 10 kali menjebol gawang lawan dan sudah kemasukan sembilan kali.

Manajer Pep Guardiola dipertanyakan nasibnya. Banyak pundit sepakbola yang menyebut, Guardiola tidak akan lama lagi menuju pintu keluar Etihad Stadium.

Guardiola belum mampu mempersembahkan titel prestisius Liga Champions. Bobroknya lini belakang bak menjadi masalah yang tidak terpecahkan.

Pep Guardiola kontraknya akan habis di musim panas tahun 2021 mendatang. Hingga kini belum ada tanda-tanda perpanjang kontrak.

Sedangkan di Spanyol, juara bertahan Real Madrid sedang naik-turun performanya di Liga Spanyol. Sang juru racik, Zinedine Zidane dipertanyakan kualitasnya.

Dari delapan pertandingan terakhir di seluruh kompetisi, Real Madrid menang empat kali, seri sekali, dan kalah tiga kali.

Di Klasemen Liga Spanyol, Real Madrid merosot ke peringkat keempat sementara. Pasukannya Zinedine Zidane ini mengoleksi 16 poin dari delapan laga. Beda empat poin dari Real Sociedad di pucuk klasemen.

Di Liga Champions fase grup tepatnya di Grup B, Real Madrid menempati peringkat ketiga. Mereka hanya bisa mengoleksi empat poin dari tiga laga.

Isu keretakan dalam tim muncul. Para pemain saling menyalahkan, Serta ada yang tidak puas bersama Zidane.

Maka kini, Solskjaer, Guardiola, dan Zidane sedang ‘digoyang’ kursinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *