Xherdan Shaqiri Dipastikan Positif Palsu COVID-19

FlyGoal.com – Angin segar berhembus kepada Liverpool dan tim nasional sepak bola Swiss. Pasalnya, menurut Daily Mirror, Xherdan Shaqiri , pemain Liverpool asal Swiss yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19 sudah dapat bermain kembali karena hasil positif tersebut disinyalir merupakan hasil positif palsu (false positive).

Beberapa waktu lalu, pihak Asosiasi Sepak Bola Swiss telah mengonfirmasi bahwa Shaqiri telah dinyatakan positif terjangkit virus COVID-19. Shaqiri direncanakan akan masuk kedalam tim nasional Swiss dalam rangka laga persahabatan melawan Kroasia dan laga UEFA Nations League yang bertempat di Spanyol.

Pada saat itu, dirinya merupakan pemain Liverpool lainnya yang dinyatakan positif COVID-19 setelah sebelumya Sadio Mane dan Thiago Alcantara juga mengalami nasib serupa.

Menurut laporan dari Blick, dikabarkan hasil positif yang diterima dari hasil tes sebelumnya tersebut merupakan hasil yang ditemukan dari infeksi lama. Kemungkinan, Shaqiri telah terjangkit virus COVID-19 sejak bulan Januari atau Februari, jauh sebelum Liverpool melakukan tes kepada para pemain sebelum jeda internasional.

Asosiasi Sepak Bola Swiss telah memberikan pernyataan, yang berbunyi, “Terkait hal tersebut, SFV menerima informasi bahwa hasil positif yang muncul dari Xherdan Shaqiri kemungkinan berasal dari sisa infeksi lama dan dirinya tidak menyebarkan virus tersebut.”

“Hasil ini diraih dari tes ambil darah tambahan dengan tingkat deteksi antibodi yang dapat dipercaya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *